Pantau Situasi Kamtibmas di Kota Jambi, TNI – Polri Patroli Sinergitas di Malam Pergantian Tahun

0
Spread the love

Jambi, Siasatinfo.co.id – Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H bersama Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M,Sc,S.S memimpin patroli sinergitas dan Pemantauan Situasi Keamanan jelang di malam Pergantian Tahun Baru bersama Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, tadi malam (31/12/2019)

Patroli pengamanan yang dimulai pada pukul 21.00 WIB dengan menggunakan sepeda motor ini juga diikuti oleh ratusan personel TNI – Polri serta Perwira jajaran Korem dan Polda.

Patroli dibagi dalam dua tim. Dimana, tim pertama dipimpin Kapolda dan Danrem bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Staf Ahli Gebernur bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Asraf S.Pt,M.Si mewakili Gubernur Jambi, Kajati Jambi Judhy Sutoto,SH dengan melawati rute Mapolda – Sp Jelutung – Sp Selamat datang – Sp At Taufik – Sp Sijenjang – Rumdis Kapolda – Warung Jambi – Sp Unja Lama – Sp Bata – Sp Makalam – Finish di Masjid Al-Falah – Rumdis Danrem.

Sedangkan Tim II yang dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Dul Alim dan Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo melalui rute Mapolda – Sp PKK – Sp Bukit Baling – Sp PU – Taman Rimba – Sp Bajuri – RS.Siloam – Sp Adipura – Beringin – Mie Aceh – Sp Handil – Polsek Jelutung – Posyan Tugu Keris – Polsek Jelutung – Sp Handil – Sp Royal – Sp Makalam – Masjid Al Falah – Rumdis Danrem.

Disampaikan Kapolda saat diwawancarai, mengatakan selama di perjalanan dari Polda menuju Kantor Gubernur, Telanai Kota Jambi dan Wakapolda ke Tugu Keris Kota Jambi dan memantau situasi menjelang pergantian tahun Jambi aman, tertib dan lancar, dan tidak ada kejadian yang menonjol, sebutnya.

Semoga di tahun baru 2020 ini, Provinsi Jambi akan menjadi Provinsi yang menciptakan kedamaian, keamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat secara umum, lanjutnya.

Dilanjutkan Kapolda, yang mana di Tahun 2020 ini juga akan mengadakan Pemilukada serentak yaitu Pemilihan Gubernur, dan Bupati di beberapa daerah yang ada di Provinsi Jambi, kita berharap pada saat pesta demokrasi nantinya bisa berjalan tertib, aman dan damai seperti yang telah di lewati tahun sebelumnya, tutup Kapolda.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan selama perayaan ibadah Natal hingga detik-detik malam pergantian tahun baru terlihat di lapangan masih berjalan lancar dan aman, yang mana ini juga berkat sinergitas yang terjalin antara Polda Jambi dan Korem 042/Gapu, sebutnya.

“Saya selaku Danrem 042/Gapu beserta Keluarga mengucapkan selamat tahun baru 2020 semoga kita kedepan kita bisa lebih baik lagi, terimakasih kepada masyarakat jambi bisa menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut malam tahun baru ini.” Ungkapnya.(Red/DzR)

Tinggalkan Balasan