PAN Jambi Klaim 55,56 Persen Haris – Sani Menangi PilGub

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Jambi – Hasil penghitungan suara pada PSU, Kamis (27/5/21) dua hari lalu, partai pengusung PAN mengklaim Haris – Sani sudah unggul dari CE – Ratu, atau menangi Pilgub Jambi 55, 56 persen suara.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno Bersama Cagub Unggul Al Haris.

Setidaknya, titik aman kemenangan Pasangan Al Haris dan Abdullah Sani unggul dalam hasil pemungutan suara ulang (PSU) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, menang dengan lebih dari 50 persen suara.

Hal ini disampaikan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, dari laporan real count yang dilakukan pengurus DPW PAN Jambi, hingga pukul 17.48 WIB, Kamis (27/5), pasangan Al Haris-Sani sudah meraih 11.438 suara atau 55,56 persen.

Sementara itu, pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh mengantongi 8.857 suara atau 43,03 persen. Pasangan lainnya Fachrori-Syafril hanya memperoleh 290 suara atau sebesar 1,41 persen.

“Alhamdulillah warga Jambi mempercayakan salah satu kader terbaik PAN, saudaraku Al Haris, sebagai Gubernur. Ini amanah yang insyaallah akan kami jaga sebaik-baiknya demi kemajuan dan kesejahteraan Jambi,” kata Eddy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/5/2021).

Wakil Ketua Komisi VII DPR ini mengapresiasi seluruh kader yang bekerja keras. Dia berterima kasih kepada tim sukses serta pengurus ranting.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh relawan, tim sukses, dan partai pendukung yang sudah bersama-sama bekerja keras untuk memenangkan Al Haris-Sani,” ujarnya.

Sementara itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu RI), mengatakan tidak melihat adanya potensi pelanggaran selama gelaran pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Jambi. Hal ini berdasarkan hasil peninjauannya ke sejumlah TPS yang berlokasi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Jambi.

“Jadi potensi pelanggaran sudah tidak terjadi dan kita berharap semua nanti akan berjalan dengan baik, tinggal menunggu penghitungan,” kata Komisioner Bawaslu RI Ratna Dewi di Kota Sungai Penuh, Jambi, Kamis (27/5/2021) di hari PSU berlangsung.

Bahkan dikatakan Dewi saat itu, ada peningkatan partisipasi pemilih dibandingkan saat Pilkada Serentak 2020. Peningkatan jumlah partisipan,”sebutnya.(Ids/Al)

Tinggalkan Balasan