Padli Sudria Pimpin Kunker Komisi 3 DPRD Jambi di Desa Danau Tinggi Kerinci

0
Padli Sudria bersama Ketua Komisi 3, DPRD Provinsi Jambi saat Kunker di Desa Danau Tinggi Kerinci. Harian Online Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Kunjungan Kerja dari Komisi 3 DPRD Provinsi Jambi kepelosok Desa Danau Tinggi, Jum’at (26/06/2020), Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci Jambi itu, suatu kejutan luar biasa bagi masyarakat setempat.

Soalnya, selain melakukan pengecekan realisasi listrik masuk Desa Danau Tinggi dari pihak PLN Jambi, Ketua Komisi 3 DR Fauzi Ansori bersama Wakil Ketua Bustanudin, Sekjen Padli Sudria beserta anggota dewan lainnya, juga melakukan pengecekan terhadap usulan Jalan Pemukiman dan Perumahan (PERKIM).

Diketahui sebelumnya, Desa Danau Tinggi merupakan daerah terisolir dan sudah puluhan tahun tidak pernah menikmati penerangan listrik dari pihak PLN, namun sejak 1 bulan lalu warga setempat sudah mendapatkan penerangan layak seperti Desa lainnya di Kerinci.

“Ya, kami sangat berterimakasih sekali dengan Komisi III DPRD Provinsi Jambi yang telah mengabulkan usulan masyarakat sini.

“tanpa Komisi 3 DPRD Jambi yang dimotori bapak Padli Sudria, mungkin habis masa periode Bupati Kerinci tetap saja desa kami gelap gulita,”ujar beberapa warga setempat kepada siasatinfo.co.id.

Bukan soal listrik saja, Komisi 3 bidang pembangunan dimotori Padli Sudria berkunjung ke lokasi Desa Danau Tinggi juga didampingi 4 orang dari Dinas PUPR Provinsi Jambi bidang PERKIM (Perumahan dan Pemukiman).

Namun janggalnya, dalam kunjungan DPRD Jambi itu, tanpa didampingi pihak dari dinas terkait Pemkab Kerinci, tak heran warga setempat pun bertanya – tanya soal tuan rumah sepertinya acuh tapi butuh.

Dikatakan DR. Fauzi Ansori selaku Ketua Komisi III DPRD Prov Jambi kepada siasatinfo.co.id, dengan kondisi alam serta produksi hasil pertanian yang miliki prospek cerah bagi petani dikawasan Desa Danau Tinggi ini sangat perlu dukungan  Pemkab Kerinci bersama pihak Legislatif.

“Kita berharap pihak dari Pemerintah Daerah Kerinci sinergi dengan Pemerintah Provinsi, kita akan mendorong Bupati untuk lebih agresif lagi, karena pertanian disini kewenangan daerah.

“seperti pembangunan jalan evakuasi sempat terputus dari Renah Pemetik ke Pungut menuju Bungo, kita mesti tau bagaimana letak tata ruang yang pengelolaannya mesti dirubah,”ungkap Fauzi Ansori.

Hal senada juga disampaikan Sekjen Padli Sudria, untuk pembangunan daerah terpencil seperti Desa Danau Tinggi perlu dukungan pemerintah daerah.

“Kalau mau mendapatkan bantuan dana dari Provinsi, ya kita mesti mau membuat usulan sesuai dengan fakta lapangan pembangunan diperlukan warga masyarakat Kerinci pada umumnya.

“kalau hanya berpangku tangan saja, ya mungkin kita diwilayah Kerinci akan terus terbelakang,”tandas Padli.(Jm/Red).

Tinggalkan Balasan