Orang Tua Siswa Mengeluh Soal Beli Buku LKS di SMA N 1 Batanghari

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Batanghari – Terkait soal jual beli buku LKS di SMA Negeri 1 Kabupaten Batang Hari kian mencuat. Sehingga, mengundang rasa anti pati orangtua siswa terhadap sekolah yang dikenal dengan sebutan Smansa itu.

Salah satu orang tua siswa smansa sebut saja Rohimah merasa kecewa karena buku LKS yang dibeli anaknya pada saat belajar daring pada masa covid -19 buku LKS tersebut di gunakan sama sekali.

Ini Sekolah SMA Negeri 1 Batang Hari, Provinsi Jambi. Siasatinfo.co.id

“Buku buku ini tidak dipergunakan sama sekali oleh anak saya, karena anak saya belajar daring. Anak saya belajar online, tapi buku buku ini di suruh beli”ungkap Rohimah sembari menunjukkan buku buku LKS yang di beli anak nya (22/02/2021).

Diduga ada kongkalikong pihak SMA.N 1 Batanghari dengan suplayer buku LKS untuk memperkaya diri di tengah suasana pandemi Covid-19 dengan memperjual  belikan buku LKS di saat sistim  belajar secara daring.

Kabid SMA dinas P d K provinsi jambi Tohir mengatakan bahwa tidak aturan jual beli buku LKS disekolah.

“tidak ada aturan mengenai pembellian LKS dan dari dinas provinsi tidak ada perintah. Itu kemauan kepala sekolah saja,sebaik nya sekolah tetap mentaati juknis BOS yang sudah di tetapkan” kata Tohir saat di hubungi wartawan via whatsapp.(Herlas)

Tinggalkan Balasan