Natal Oikumene dihadiri Danrem 042/Gapu

0
Spread the love

Jambi, Siasatinfo.co.id – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, Msc,S.S hadiri Natal Oikumene di Lapangan Kantor Walikota Jambi Jl. Jenderal Basuki Rachmat No. 01, Kel. Paal Lima, Kec. Kota Baru, Paal Lima, Kota Jambi, Jambi, Sabtu (28/12/2019) malam.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta membenarkan bahwa Acara Natal Oikumene dengan tema “Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, selain dihadiri oleh Danrem, nampak juga Wakapolda Jambi Brigjen Pol.Drs.Dulhalim,M.H, Walikota Jambi DR.H.Syarif Fasah,SE.,ME, Letkol Cpm UAM Simanjuntak (sebagai Ketua Panitia Natal), Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J.Hadiyanto, S.I.P, Kapolresta Jambi Kombes Pol.Dover Christian, Wakil walikota jambi DR.dr.H.Maulana,MKM, Ketua Persit Kck Koorcabrem 042 PD II/Swj, Pdt. Tampak Hutagaul ketua PGI Provinsi Jambi, Pengkhotbah Pdt.Demak Simanjuntak, Mewakili Tokoh Masyarakat Bapak Lipan Pasaribu, Ibu Herni Binovo (mewakili kaum Wanita), Indah Kristiani Batee (Mewakili Pemuda).

Ketua Panitia Natal Kota Jambi Letkol Cpm U.A.M. Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara Natal ini, mudah-mudahan hasil kerja bapak ibu di balas oleh Tuhan dan saya juga menyampaikan selamat Merayakan Natal tahun 2019 bagi umat Kristiani, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan, ucap Simanjuntak.

Walikota Jambi DR. H. Syarif Fasa menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkot Jambi mengucapkan selamat merayakan hari raya Natal bagi umat Nasrani Kota Jambi.

Kalifah Umar bin Khatab berkata, “apabila kita tidak bisa bersatu dalam satu Iman maka bersatulah dalam persaudaraan”, inilah contoh malam ini walaupun kita berbeda-beda namun kita tetap satu, kita harus tetap menjaga kerukunan antar umat ber agama, dan kerukunan antar pemeluk agama, demi terciptanya kedamaian di Indonesia khususnya di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah,” ungkap Walikota.

Acara diakhiri dengan Pembacaan Do’a Lintas Agama yang ada di Kota Jambi dan pelepasan lampu lampion ke udara bersama unsur Forkopimda Kota jambi. (Red/DzR)

(penremgapu)

Tinggalkan Balasan