Misterius.!! 12 Jam Tenggelam di Jembatan Bangko Merangin, Korban Haris Warga NTB Belum Ditemukan

0
Kapolres Merangin bersama Dandim 0420 Sarko turun langsung kelokasi pencarian korban. Media Harian Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Masuki hari kedua sekitar 12 jam, sejak terjatuh dan tenggelamnya korban bernama Haris sepertinya terseret arus air sungai Merangin, hingga hari Senin (22/6/21) pukul 11:45 wib belum ditemukan tim BPBD Kabupaten Merangin Jambi.

Diketahui hingga saat ini, pencarian terhadap pekerja proyek jembatan korban terseret sungai Batang Merangin masih belum membuahkan hasil.

Saat Kapolres Merangin Jambi turun ke Lokasi tempat tenggelamnya Haris Warga asal Nusa Tengara Barat di Jembatan Baru Bangko. Media Siasatinfo.co.id

Korban Haris merupakan Warga asal NTB ini terseret arus saat menyeberangi sungai berjarak sekitar 5 – 6 meter ketika melakukan pekerjaannya proyek Jembatan Baru di Kota Bangko, Kabupaten Merangin pada Senin (21/6/21) lalu sekitar pukul 21:30 wib.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K, melalui Kasubag Humas Polres Merangin Iptu Edih, menyebutkan tentang kronologis kejadiannya yakni,

Pada hari Senin tanggal 21 Juni 2021 pukul 11.30 wib Korban bersama rekan kerjanya hendak mengambil plat pijakan alat berat atau cram didalam sungai di bawah jembatan yang akan dibangun dengan menyelam menggunakan seling pengamanan. Namun beberapa saat korban tidak naik dan yang naik hanya saksi temannya Kadir dengan bergantung dengan kawat seling.

Sampai dengan pukul 21.00 wib giat pencarian terhadap korban di hentikan sementara mengingat kondisi tidak memungkinkan malam hari dan cuaca gerimis.

Pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2021 sekira pukul 09.00 wib, pencarian di lanjutkan kembali di pimpin oleh Kapolres Merangin, AKBP IRWAN ANDY PURNAMAWAN, S.I.K dan Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han ,beserta tim evakuasi yang terdiri dari personil BPBD Kabupaten Merangin bersama personil Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi beserta personil Polres Merangin.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Merangin dengan Dandim 0420/Sarko memberikan dukungan dan semangat kepada seluruh tim evakuasi agar dapat berhasil menemukan korban, selanjutnya Kapolres Merangin, Dandim 0420/Sarko beserta tim melakukan pencarian korban dengan menggunakan perahu karet menyisir aliran sungai Merangin.

Sampai dengan pukul 10.30 wib, giat pencarian terhadap korban oleh tim evakuasi masih berlanjut, namun untuk korban belum berhasil di temukan.

Lanjut , pencarian telah dilakukan selama dua hari hari dengan jangkauan hingga ke hilir kota Bangko” paparnya.

Meski belum ketemu, terpantau di tempat kejadian gabungan petugas masih terus mencari dengan perluasan area pencarian.

Seperti di ketahui korban Haris terbawa arus sungai Merangin yang sedang naik dan deras di wilayah Kota Bangko, Kabupaten Merangin pada Senin 21/6/21 lalu Karena sungai merangin merupakan sungai yang terkenal mempunyai arus yang cukup kuat, membuat korban terseret dan hilang.

Pantauan awak media dilokasi kejadian tampak dari tim berbagai tim sedang melakukan pencarian korban dengan menyisir arus sungai yang deras.

Hingga saat ini, proses pencarian korban terus dilakukan oleh petugas baik dari Tim dari Polres Merangin, TNI dari Kodim Sarko 0420 Brimob, BNPB dan Basarnas dan juga Warga setempat.(Bayhakie)

Tinggalkan Balasan