Miris! Masuki 38 Tahun SD di Desa Bangun Karya Belum Tersentuh Dana Rehab

0
Kondisi SD 135/x Desa Bagun Karya Rantau Rasau semakin parah,Pemkab Tanjabtim tutup Mata.Media Online Harian Siasat Info.
Spread the love

Siasatinfo.co.id Tanjab Timur – Masuki 38 tahun berdirinya Sekolah Dasar Negeri (SDN 135/X) sejak 1982, kondisi sebanyak 7 ruang belajarnya cukup miris tanpa tersentuh dana rehab dari Pemkab Tanjabtim.

Pantauan siasatinfo.co.id dilapangan, Sekolah Dasar Negeri 135/X merupakan, sekolah tingkat dasar yang berada di Desa Bangun Karya Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Miris,Kondisi Bangunan SD 135/X Kurang Perhatian Pemerintah Tanjabtim. siasatinfo.co.id

Padahal Sekolah ini berada di pusat kota atau pasar Rantau Rasau di Desa Bangun Karya berdiri pada tahun 1982, dengan peserta siswa kurang lebih 72 orang.

Walau dengan kondisi RKB tak layak huni dan ada sebagian ruangan tidak dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM), pada ruang lainnya tetap dimamfaatkan para majelis guru setempat.

Menurut Kepala Sekolah SDN 135/X Sahid, S.Pd saat di sambangi Media siasatinfo.co.id. Sabtu (21/03/2020) menuturkan, pihaknya sudah berupaya melakukan yang terbaik.

“Kami sudah menyampaikan ke pihak terkait, dengan keadaan bangunan sekolah ini dan untuk direhab maupun revitalisasi”. Ungkap Kepsek.

“terdapat 12 bangunan lokal, 7 unit ruang kelas belajar dinyatakan rusak berat,  5 unit ruang belajar aktif di pergunakan.

“Itu pun 2 ruang belajar yang aktif dipergunakan masih dalam lingkup masalah hukum,” jelas Kepsek.

Ditambahkannya, hingga saat ini bangunan ruang kantor belum ada sama sekali, ruang kantor menggunakan Rumah Dinas Kepala Sekolah.

“sedangkan 2 ruangan bermasalah kami manfaatkan untuk anak-anak belajar, karena bangunan ruang belajar lainnya tidak bisa dipergunakan” tutup Kepsek Sahid.

Kondisi yang cukup memprihatinkan, pihak sekolah berharap Pemkab Tanjabtim segera merealisasikan, demi kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.

(Firdaus. F)

Tinggalkan Balasan