Menpan RB RI Evaluasi Penilaian Pelayanan Publik Dinas Dukcapil Batanghari Jambi

0
Spread the love

Siasatinfo.co.od, Berita Batang Hari – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia ( Menpan RB RI ) mendatangi dinas Dukcapil Batanghari Jambi untuk melakukan penilaian pelayanan publik terhadap dinas tersebut.

Ahmad Nuzli koordinator tim evaliator pelayanan publik provinsi Jambi biro organisasi mewakili Menpan RB RI menyebutkan bahwa saat ini pelayanan publik untuk kabupaten Batanghari sudah bagus. ” Hanya saja kekurangan sarana dan prasarana yang belum memadai, seperti kamar kecil,parkir kendaraan roda dua dan empat, serta sarana lainnya,” ucap Nuzli.

Sementara itu kepala dinas Dukcapil Batanghari Jambi Ade Febriandi mengatakan bahwa untuk pelayanan publik saat ini sudah bagus, hanya saja untuk sarana dan prasarana masih belum maksimal dan ini juga menjadi penyebab pengurangan penilaian.” kami berharap untuk penambahan sarana dan prasarana,” kata Ade Febriandi.

Dikatakan Ade Febriandi untuk saat ini Pelayanan gratis tanpa pungutan biaya
Dinas dukcapil kabupaten Batanghari telah menerapkan pelayanan gratis sejak bulan Agustus 2015 tertuang dalam peraturan daerah ( Perda ) nomor 4 tahun 2016. ” Sudah berjalan empat tahun untuk Batanghari mengratiskan semua pelayan publik,” ucapnya.

Berikut data prestasi Dinas Dukcapil Batanghari-

Prestasi Dinas Dukcapil Batanghari Jambi
– Pada tahun 2016 mendapatkan penghargaan pelayanan terbaik 1 dari bupati Batanghari
– Pada tahun 2017 meraih penghargaan top 99 Inovasi Pelayanan Publik dan Menteri PAN RB RI
– Pada tahun 2017 meraih penghargaan top 40 Inovasi Pelayanan Publik dari Menpan RB RI
– Pada tahun 2018 meraih piagam penghargaan dari Kemenpan RB RI sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik dengan kategori: Cukup dengan Catatan.”

– Pada tahun 2019 persentase Inovasi Elektronik Voting oleh Bupati Batanghari di kota Banjar Baru Provinsi Kalsel.
– Pada tahun 2019 meraih piagam penghargaan dari Kemenpan RB RI sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik dengan kategori: ” Baik Dengan Catatannya.”(Herlas).

Tinggalkan Balasan