Malam Ini, PT PPK Turunkan Dua Unit Alat Berat Kelokasi Longsor Jalan Nasional Lubuk Nagodang

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Kondisi dilokasi tanah longsor menimbun badan jalan nasional di Kerinci – Jambi, tepatnya di Desa Lubuk Nagodang, Kecamatan Siulak, sejak sore tadi Rabu (13/1/2021) pukul 17:30 wib, pihak Dinas PUPR menurunkan dua unit alat berat ke lokasi longsor dengan bantuan dari PT.PPK yaitu, Becco Loader dan Ekscavator.

Informasi diterima dari Kapolsek Gunung Kerinci, Iptu Harmen kepada Siasatinfo.co.id pukul 19:00 wib menyebutkan, saat ini satu unit alat berat sudah dilokasi longsor yang timbun badan jalan nasional.

Kapolsek Gunung Kerinci, Iptu Harmen Dasiba bersama anggota langsung turun lokasi tanah longsor. Media Siasatinfo.co.id

“Saat ini, satu unit alat berat sudah berada dilokasi kejadian longsor. Penanganan secara darurat saya rasa cukup dua alat berat.

“untuk sementara kita minta agar pihak dari pekerja membersihkan badan jalan yang tertimbun tanah longsor dari perbukitan,”ujar Kapolsek Harmen.

Dikatakan Kapolsek, dengan curah hujan yang tak juga berhenti walau tidak deras, sampai saat ini pihaknya dari tim opsnal Polsek Gunung Kerinci akan tetap berada dilokasi guna antisipasi terjadi korban terhadap pengguna jalan lalu lintas Lubuk Nagodang Via Siulak Deras.

“Kita bersama anggota Polsek serta anggota dari Koramil Gunung Kerinci akan tetap berada dilokasi sampai situasi nyaman bagi pengendara.

“Kita juga menghimbau kepada semua pengguna jalan nasional  untuk menahan diri agar tidak ceroboh dan hati.

“Pengendara untuk mengikuti arahan petugas agar tidak rebutan melewati jalan tanpa ikuti petunjuk antrian,”ujar Kapolsek, Iptu Harmen Dasiba.

Sementara, Kadis PUPR Kerinci dihubungi Siasatinfo.co.id Via Selulernya pukul 19:30 wib, mengatakan, untuk penanggulangan longsor dilokasi kejadian mereka mengerahkan alat berat milik PT.Prima Pembangunan Kerinci milik Andi.

“Ya, alat berat kita turunkan kelokasi itu milik Andi dari PT.PPK. Memang sudah ada kesepakatan dengan pihak Andi, jika longsor dekat Camp akan mereka bantu,”ujar Kadis Maya Nofevri. (Ncoe/Red).

Tinggalkan Balasan