Macet! Terjebak Antrean 2 KM Jalan Siau Sabak, Pengendara Nginap Dijalan

0
Kondisi Jalan Lintas Utama di Siau Kecamatan Sabak Timur KabupatenTanjab Timur Jambi. Harian Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id Tanjab Timur –  Lagi, macet dijalan lintas utama Desa Siau Kecamatan Muara Sabak Timur, bikin antrean mencapai 2 kilometer itu bikin pengendara terpaksa nginap dijalan.

Lokasi macet merupakan jalan kewenangan Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur saat ini mengalami rusak parah.

Rusak Berat Jalan Siau Sabak Timur, Pemprov Jambi malah Bungkam. Siasatinfo.co.id

Hal ini sudah lama dikeluhkan masyarakat setempat. Namun, lobang dalam sepanjang jalan siau itu tak kunjung diperbaiki juga. Tak heran pengendara mobil terjebak sampai 2 hari bersama muatan hasil kebun petani.

Seperti dikatakan Sindinur warga Desa Siau kepada siasatinfo.co.id, jalan di Desa Siau ini sudah cukup parah. Setiap harinya pasti ada kemacetan oleh kendaraan roda empat yang terpuruk di jalan yang rusak berlubang dan berlumpur.

Ia juga meminta kepada pemerintah untuk segera mungkin memperbaiki jalan tersebut setidaknya melakukan penimbunan badan jalan.

“Kasian pengguna jalan yang membawa hasil kebunnya terpuruk dan macet di jalan, akibat jalan rusak parah sampai bermalam, bahkan sampai berhari-hari.

“Kasian pak, dengan mereka membawa hasil kebunnya macet di jalan, akibat jalan yang rusak parah sampai bermalam, bahkan sampai berhari-hari”ujarnya.

Kalau tidak di perbaiki dan dibiarkan seperti ini, bisa-bisa jalan ini lumpuh total. Karena jalan ini akses utama jalan lintas kewenangan Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Jalan ini juga dilintasi berbagai macam kendaraan bermuatan dari hasil perkebunan, seperti membawa buah sawit, kelapa/kopra, pinang, pisang dan juga membawa bahan-bahan sembako atau material dan lain-lain.

“Kalau tidak diperbaiki dan dibiarkan, jalan ini bisa lumpuh total. Karena jalan ini akses utama jalan lintas, yang dilintasi oleh kendaraan bermuatan hasil kebun dan muatan bahan lainnya”pungkasnya.

Ia berharap kepada Pemerintah, agar jalan siau sabak timur tersebut cepat diperbaiki. Apalagi ditambah dengan curah hujan, jalan tersebut semakin rusak parah dan berlumpur, akan terdampak rawan kecelakaan bagi pengguna jalan,”tutupnya.(Firdaus. F).

Tinggalkan Balasan