Lahir Dari Lingkungan Suku Anak Dalam Merangin, Anggota TNI Prada Budi Piawai Latih Siswa SDN 216 Sungai Langkap Kerinci

0
Prada Budi Sebagai Instruktur Senam SDN di Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Berita Kerinci, Siasatinfo.co.id – Walau berpangkat Prajurit Dua (Prada) seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) lulusan Tamtama tahun 2017, ternyata Prada Budi lahir dan besar dilingkungan Suku Anak Dalam di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Prada Budi anggota Satgas TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci anggota Yonif Raider 142/KJ hadir silaturahmi dengan siswa dan majlis Guru di Sekolah Dasar Negeri Nomor :216/III/Sungai Langkap Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci, Kamis (24/09/20).

Ekscavator dikerahkan kelokasi TMDD Sungai Langkap Kerinci. Media Siasatinfo.co.id

Kedatangan anggota Satgas TMMD ke 109 Prada Budi ke Sekolah 216/III/Sungai Langkap di sambut baik oleh kepala sekolah ibu Yeni Marwati SPd dan majlis guru.

Bercengkrama serta bincang – bincang  sambil menjalin keakraban selanjutnya Prada Budi memperkenalkan diri bahwa, ia lahir di keluarga suku anak dalam Kabupaten Merangin dengan 9 orang bersaudara dan lulus menjadi anggota TNI tahun 2017. Kini ia bertugas di Yonif Raider 142/KJ di Jambi dan status masih perjaka,” seloroh Prada Budi dengan jujurnya.

Kemudian Prada Budi minta izin kepada Kepala Sekolah untuk melatih pelajar Senam pagi dan latihan berbaris. Tawaran Prada Budi dengan senang hati, kepala sekolah dan majlis guru mempersilakan dan anak-anak riang dan gembira.

Kepala Sekolah Ibu Yeni Marwati sampaikan “kami sangat bangga dengan bapak TNI yang sudah hadir di sekolah kami untuk berbagi pengalaman dan ilmu kepada anak didik di sekolah.

“Satu hal yang kami salut suku anak dalam Prada Budi terlihat lincah dan piawai dalam melatih, ini berkat TNI telah mengangkat derajat rakyat Indonesia yang berada di pelosok tanah air, semoga TNI tetap jaya” tandas Kepsek Yeni Marwati.(Nc/Red).

Tinggalkan Balasan