Hebat! Saat Wabah Corona Bimtek Para Kades di Kerinci Habiskan Uang Rp 1,3 M di Hotel Jambi

0
Ini Kondisi Para Kades Peserta Bimtek disalah satu Hotel Jambi.Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Hebat, saat virus Corona menjadi – jadi malah para Kades se Kabupaten Kerinci habiskan uang capai Rp 1,3 untuk kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), yakni Operator SISKEUes tentang pengelolaan keuangan desa di salah satu Hotel di Jambi.

Kegiatan ini saat wabah Corona terus meningkat, tak heran menjadi tuaian miring masyarakat Kerinci dengan acara kegiatan yang hanya habiskan anggaran Desa.

Dikhawatirkan, kegiatan ini malah memperparah wabah Corona di Jambi dan kerinci Sungai Penuh.

Sebab peserta yang ikut mencapai 606 orang, dibagi kepada 4 tahap kegiatan, selain Kades dan operator juga ada dari kecamatan.

Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Kerinci Syahril Hayadi menegaskan bahwa pelaksanaan Bimtek dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Pelaksanaannya kita lakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Aset dan Keuangan Defit menambahkan bahwa pihak melaksanakan kegiatan ini bekerja sama dengan APDESI Kerinci, kegiatan susuai dengan protokol kesehatan.

“Kegiatan kita sesuaikan dengan protokol kesehatan, tetap kita jalankan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung, Penyelenggara dari APDESI Kerinci dan PMD” ungkapnya.

Untuk narasumber dari BPKP Perwakilan Provinsi Jambi, yang memberikan materi tentang pengelolaan keuangan desa melalui aplikasi SISKEUDes.

Meskipun pihak pemdes menjelaskan sesuai dengan protokol kesehatan, namun dari foto kegiatan terlihat tidak menjaga jarak, bahkan parahnya ada yang tidak menggunakan masker.(Ncoe).

Tinggalkan Balasan