Laga Final Football Camat Mendahara Cup 2019, Desa Pangkal Duri ilir Kalahkan Desa Sinar Kalimantan 1-0

0
Spread the love

Jambi, Tanjab Timur, Siasatinfo – Final Open Turnamen Football Usia Dini (UD) U-20 Camat Cup Mendahara 2019 Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi. Antara Desa Pangkal Duri Ilir berhadapan dengan Desa Sinar Kalimantan berakhir skor 1-0, dimenangkan oleh Desa Pangkal Duri Ilir dibabak kedua melalui di titiasatk putih (Pinalti). Senin (30/9/2019)

merujuk dimulainya dari laga Final tersebut, Desa Pangkal Duri Ilir vs Desa Sinar Kalimantan di lapangan Manunggal Mendahara, kedua tim kesebelasan Desa yang bertanding mempunyai sama-sama peran optimistis bisa meraih kemenangan.

Lagipula, laga Final ini antara Desa Pangkal Duri Ilir vs Desa Sinar Kalimantan cukup krusial bagi kedua tim kesebelasan Desa. Sebab, mereka ingin membuktikan sebagai tim yang terbaik menuju kepuncak calon juara baru turnamen Football Camat Cup Mendahara 2019 di laga Final.

Berlangsungnya pertandingan di babak pertama, kedua tim kesebelasan Desa Pangkal Duri Ilir vs Desa Sinar Kalimantan memiliki sama-sama peran bermain baik dan berhati-hati, baik menyerang maupun bertahan. Selama pertandingan di babak pertama, kedua tim ini cukup agresif sampai waktu berakhir di babak pertama dengan hasil skor 0-0.

Berlanjutnya mulai di babak kedua berjalannya pertandingan, kedua tim kesebelasan Desa merubah pola formasi dengan permainan menyerang dan sama-sama menekan kedaerah garis putih kekuasaan penjaga gawang. Dengan agresifnya cara bermain dari kedua tim, tim Desa Pangkal Duri Ilir dengan cerdas merubah formasi permainan cepat serangan balik.

Alhasilnya, tim Desa Pangkal Duri Ilir mendapatkan pelanggaran dari pemain Desa Sinar Kalimantan dan wasit meniupkan peluit menunjukkan pada dititik putih tempatnya sikulit bundar (Pinalti) di menit ke-47.

Eksekutor penendang (Kicker) sikulit bundar pada titik putih dilakukan oleh pemain gelandang (Midfeelder) Desa Pangkal Duri Ilir No. Punggung 7, namun sungguh disayangkan buat Dewa Fortuna Desa Pangkal Duri Ilir yang membuang kesempatan untuk membuahkan hasil dan skor masih 0-0.
Permainan dibabak kedua ini, kedua tim kesebelasan sama-sama bermain agresif.

Berjalannya waktu di babak kedua dimenit ke-53, tim Desa Pangkal Duri Ilir mendapatkan pelanggaran kedua di daerah kekuasaan penjaga gawang Desa Sinar Kalimantan dan dengan cermat wasit menunjukkan pada titik putih (Pinalti).

Kedua kalinya pelanggaran oleh pemain dari tim Desa Sinar Kalimantan ini, berawal dari bola mati tendangan sudut (Corner Kick) terjadinya pelanggaran dari pemain tim Desa Sinar Kalimantan. Eksekutor penendang (Kicker) kali ini, di ambil alih oleh Captain pemain bek tengah (Central Defender) No. Punggung 4 tim Desa Pangkal Duri Ilir.

Akhirnya Gol yang di tunggu-tunggu Penonton dan Tim dari Desa Pangkal Duri datang juga, sikulit bundar berhasil bersarang di sudut kanan gawang membuat penjaga gawang Desa Sinar Kalimantan tidak bisa menghalau dengan kerasnya sikulit bundar. Dengan teriaknya suporter Desa Pangkal Duri Ilir, untuk memberikan semangat kepada pemain dan terjadi adanya berubah papan skor menjadi 1-0 buat tim Pangkal Duri Ilir.

Di detik-detik waktu akhir pertandingan dibabak kedua, tim Desa Sinar Kalimantan sangat ambisi menyerang untuk menyamakan skor. Asisten wasit diluar lapangan memberikan informasi waktu tambahan selama dua menit, berjalanya waktu tambahan, Captain tim Desa Pangkal Duri Ilir sebagai posisi bek tengah (Central Defender) membuat kesalahan dengan menghalau sikulit bundar dengan mengunakan tangan dengan sengaja.

Wasit dengan sportif memberikan hadiah kartu merah (Red Card), dengan hilangnya satu pemain tim Desa Pangkal Duri Ilir sebagai bek tangguh di akhir peluit panjang. Tim Desa Sinar Kalimantan sangat ambisi untuk menyerang dengan adanya kekurangan dari satu pemain lawan, tapi tidak kunjung juga membuahkan hasil untuk menyamakan skor.

Berakhirnya waktu tambahan, wasit yang memimpin pertandingan meniupkan peluit panjang dengan berakhirnya pertandingan, dan Final Turnamen Football Camat Cup Mendahara 2019 dimenangkan oleh Juara baru Desa Pangkal Duri Ilir dengan Skor berakhir 1-0.

(Faradise)

Tinggalkan Balasan