Rusak dan Keropos Termakan Usia, Jalan Jerambah Beton RT 14 Kelurahan Kampung Laut Tanjab Timur Mengkhawatirkan Warga

0
Spread the love

Jambi, Tanjab Timur, Siasatinfo – Jalan Jerambah Beton yang berada di RT. 14 Kelurahan Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, menjadi keluhan masyarakat bagi pengguna jalan. Karena kondisi Jalan Jerambah Beton sudah mulai rusak dan keropos.

Terkait kerusakan Jalan Jerambah Beton tersebut, “Muslimin” selaku ketua RT. 14 menyampaikan, Jalan Jerambah Beton ini di bangun pada tahun 2006 oleh Dinas PU Kabupaten Tanjung Jabung Timur Bidang Cipta Karya.

Karena, kondisi Jalan Jerambah Beton yang saat ini sudah mulai rusak dan keropos, tiang jalannya juga sudah mulai keropos. Kami selaku warga setempat, berinisiatif memperbaiki melalui swadaya masyarakat.

Masyarakat harus berhati-hati untuk melintasi Jalan Jerambah Beton ini, karena kondisi jalan ini mengkhawatirkan bagi yang melintasi, baik pejalan kaki maupun kendaraan roda dua yang sudah terperosok di titik kerusakan. Kata Muslimin kepada Awak Media melalui ViaPonsel. Sabtu (28/9/2019).

Lanjut “Muslimin”, kami selaku masyarakat hanya bisa berharap kepada pihak terkait untuk perbaikan atau pembangunan.
“iya, kami masyarakat berharap kepada Pemerintah.

hal ini menjadi perhatian serius, karena Jalan Jerambah Beton ini merupakan akses manfaat masyarakat sekitarnya. Jangan ada nantinya jalan yang rusak tersebut, bisa membahayakan pengguna jalan”. Imbuhnya.

Peningkatan Pembangunan Jalan dan Jembatan Perdesaan di Kelurahan Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, melalui Dinas PU Kabupaten Tanjab Timur Bidang Cipta Karya.

Awalnya Jalan Jerambah Kayu menjadi Jalan Jerambah Beton, untuk di gunakan sebagai jalan akses manfaat masyarakat di permukiman wilayah pesisir atau bantaran sungai, dengan tujuan bisa digunakan untuk kelancaran kegiatan dan aktifitas masyarakat sehari-hari.

Pada umumnya, bisa meningkatkan hasil perekonomian masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

(Firdaus Faradise)

Tinggalkan Balasan