KSBN Provinsi Jambi Gelar Diskusi tentang Potensi Seni dan Budaya di Jambi

0
Spread the love

Jambi, Siasatinfo.co.id – Dengan beragamnya Suku yang mendiami dan menetap daerah Jambi, membuat Provinsi Jambi memiliki banyak potensi Seni dan Budaya untuk dikembangkan.

Tetapi Walaupun banyak Suku dan Budaya yang masuk ke Provinsi jambi, namun kearifan lokal tetap terjaga dengan baik.

Disamping memiliki seni dan budaya yang berpotensi, Provinsi Jambi juga mempunyai banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang perlu di angkat dan dikenalkan lebih luas lagi ke Dunia Internasional, salah satunya Candi muara Jambi.

Untuk bagaimana mengembangkan seni, budaya dan kearifan lokal di Provinsi Jambi, Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Jambi bekerjasama dengan KSBN Pusat menggelar diskusi tentang bagaimana mengembang potensi seni, kearifan lokal, dan arah tujuan KSBN Provinsi Jambi kedepannya.

Hampir seluruh Pengurus KSBN Provinsi Jambi Hadir dalam diskusi yang digelar di Aula Museum Siginjai di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo Sungai Putri, Kota Jambi, Selasa Malam,19/11/2019

Kemudian Hadir juga antara lain, Ketua Umum KSBN Pusat Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Ujang Hariyadi, Asisten 1 Gubernur Dani, dan nanik dari Arkelogi sebagai Nara sumber.

Diskusi berjalan dengan lancar, serius dan santai, banyak pertanyaan dan saran yang disampaikan oleh peserta diskusi tentang seputar seni, budaya dan kearifan lokal, maupun tentang peninggalan-peninggalan sejarah yang ada di Provinsi Jambi, namun Pertanyaan dan saran dari peserta diskusi dapat dijawab, di tanggapi dan di diskusikan dengan baik oleh Nara Sumber.

Ketua Umum KSBN Pusat Hendardji Soepandji Mengatakan tujuan didirikan KSBN adalah sebagai Mitra Pemerintah dalam mengembangkan, memajukan dan memperkenalkan seni, budaya serta kearifan lokal disuatu daerah sampai ke dunia internasional agar Perekonomian di suatu daerah tersebut bisa terangkat.

“KSBN adalah Mitra Pemerintah dalam mengembangkan dan memajukan Seni dan Budaya.” kata Hendardji Soepandji.

Diskusi berakhir sekira Jam 23.00 Wib dan di lanjutkan dengan berfoto bersama dan beramah tamah dengan Ketua Umum KSBN Pusat.(Red/DzR)

Tinggalkan Balasan