KPK minta Laporan Konkrit terkait DAK Kota Jambi yang dibangun di Kabupaten Muaro Jambi

0
Spread the love

Siasatinfo Jambi-Pekerjaan pengerasan dan pembangunan Jalan Kebon Kulim, Jalan Mayjen Bambang dan Jalan Kopral Umar yang menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Jambi Tahun Anggaran 2016 justru menyasar hingga masuk wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Proyek jalan sebesar Rp 5 miliar lebih itu diduga salah penempatan dan tanpa perencanaan yang matang. Akibatnya jelas merugikan masyarakat kota yang masih membutuhkan perbaikan jalan.

Amir Akbar ketua LSM AKRAM menjelaskan saat disambangi Awak media“Jalan Kebun Kolim dan Jalan Kopral Umar yang berada di pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi, dibangun dengan dana DAK Kota Jambi dengan nilai anggaran ± 5,8 milyar tahun anggaran 2015 , yang ini sangat merugikan masyarakat Kota Jambi , dikarenakan masih banyak nya jalan Kota Jambi yang masih butuh prioritas untuk dibangun. Hal ini sudah kita laporkan pada Kejaksaan Tinggi Jambi, dan pada waktu kita hearing di kantor BPK RI cabang Jambi pihak BPK RI tidak mengetahui kalau kedua jalan tersebut terletak di Muaro Jambi”Jelasnya

Dan Amir Akbar menambahkan bahwa “hasil audit BPK RI kedua jalan tersebut terdapat temuan kerugian negara sebesar 200 juta rupiah. Harapan kami agar pihak penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Tinggi Jambi untuk usut tuntas kasus ini agar masyarakat Kota Jambi tidak dirugikan ke depannya”

Kami juga minta kepada lembaga negara anti korupsi KPK RI untuk mengusut indikasi korupsi dalam proyek tersebut dan data lapangan akan segera kita serahkan kepada KPK RI ,tutup Amir Akbar.

Koordinator Supervisi Pencegahan KPK Wilayah Sumatera Riau, Jambi dan Sumatera selatan Aida Ratna Zulaiha saat dikonfirmasi di Ruangan Pola Rumah dinas Gubernur pagi 12/3/2019 sekira pukul 11:22 wib terkait Dana Alokasi Khusus Kota Jambi yang di bangun di kabupaten Muaro Jambi yang mengakibatkan kerugian bagi masyarakat jambi hingga saat ini membutuhkan perbaikan jalan kota.

KPK mengatakan“Ayo mana datanya kirim ke saya” kemudian ditanya kirim melalui apa bu datanya?” Kirim ke WA saya” jelasnya sembari memberikan no wa nya.(***)

Tinggalkan Balasan