Kepsek SDN 66 Kota Jambi Bantah Tilep Dana Bos Buat Makan

0
Spread the love

Jambi, Siasatinfo.co.id – Terkait Pemberitaan yang dimuat oleh salah satu Media Online tentang Kepsek SDN 66 Kota Jambi yang Menilep Dana Bos buat Makan.

Kepsek SDN 66 Kota Jambi Ismail Majuri Angkat Bicara, kepada Awak Media di Ruang Kerjanya, Jum’at (25/10/2019) mengatakan, bahwa Dana Bos yang diberitakan dipakai buat Makan  tersebut sebenarnya adalah untuk biaya Konsumsi pada setiap kegiatan Sekolah.

“Misalnya untuk biaya Konsumsi saat Rapat Guru dengan Komite Sekolah, Biaya Konsumsi Pelatihan Guru, Biaya Kegiatan Murid di luar Sekolah, Contohnya Murid ikut Kegiatan Lomba Gerak Jalan 17 Agutus, Lomba cerdas cermat, itu membutuhkan Biaya Konsumsi dan hal itu semua telah di atur dalam Juknis.” Ucap Ismail.

“Dalam hal penggunaan Dana Bos semuanya telah diatur dalam Juknis, jadi tidak bisa dipergunakan sembarangan.” Lanjutnya.

“Tetapi hal itu di salah artikan oleh Media Online yang memberitakannya tersebut, seolah-olah bahasanya Saya memakai Dana Bos buat Makan Pribadi, ini jelas-jelas telah mencemarkan Nama baik Saya selaku Kepala Sekolah.” Ujar Kepsek.

Selanjutnya di Katakan Ismail, masalah aliran Dana Bos yang di Beritakan dalam Media tersebut, yang dalam beritanya di Katakan bahwa Honor Guru semakin menurun.

“Hal itu tidak benar dan Saya membantah hal tersebut, karena Honor Guru selama ini di bayarkan telah sesuai dengan kinerja dan kapasitasnya, tidak ada penurunan dan selama ini tidak ada masalah, dan Guru Honor tersebut menerima dengan baik.”Ujar Ismail.

Kemudian Lanjut Kepsek, “Jadi, Saya menghimbau kepada rekan-rekan dari Media supaya memuat berita yang berimbang dan sesuaikan dengan kode etik Jurnalistik, jangan menyudutkan, harus ada sumber dan bukti yang jelas,” Tutupnya.(Red/DzR)

Tinggalkan Balasan