Kebayang Dituntut Berat Jaksa, Ini Motif Lisa Kabur dari Sel Mapolsek Kota Sungai Penuh

0
Tersangka Kasus Narkoba Lisa Elvia (35) Kabur dari Sel Mapolsek Kota Sungaipenuh, Saat Diamankan Dirumah Warga Desa Belui Tinggi. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Sungai Penuh – Terkait soal kaburnya Iisa Elvia (35) yakni tahanan kasus narkoba dari sel Mapolsek Kota Sungai Penuh, pada Senin pagi (9/8/2021), sempat menimbulkan kecurigaan publik Sakti Alam Kerinci.

Pelaku Kabur dari Sel Mapolsek Kota Sungaipenuh, Lisa Elvia Saat diaman keluarga Riswintoni (46) di Kediamannya Desa Belui Tinggi, Selasa Pagi (10/8/21) pukul 06:00 WIB. Media Siasatinfo.co.id

Beruntung kasus kaburnya tersangka LE berhasil dibekuk kembali di Desa Belui Tinggi lantaran laporan warga yang menemukan LE sedang melintas di jalan dan lari kedalam semak- semak.

Selanjutnya, pada hari Selasa tanggal 10 Agustus 2021 sekira pukul 06.00 Wib pagi, petugas dari Polres Kerinci mengamankan tahanan Narkoba yang dititipkan oleh Kejaksaan Negeri Sungai Penuh di Polsek Kota Sungai Penuh.

Kasus ini diketahui sebelumnya, Lisa Elvia (35) Binti Sabrani, Warga RT. 003 Desa Simpang Tutup Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci ditangkap karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Lisa juga mantan isteri seorang Polisi.

Namun semenjak sudah di serahkan ke kejaksaan, tersangka Lisa (35) seperti dihantui rasa ketakutan dengan bayangan tuntutan Jaksa.

Lalu dia berusaha mau lari dengan cara dibujuk kawannya bernama Peni yang diamankan untuk ikut kabur.

Lalu merasa ada peluang kabur saat pelaku membersihkan ruangan sel, rencana yang terlebih dahulu direncanakan pun terjadi.

Ini kronologis Penangkapan Pelaku Kabur Lisa dari Mapolsek Kota Sungaipenuh: 

Bermula pada Selasa dua hari lalu tanggal 10 Agustus 2021 sekira pukul 06.00 WIB,  Warga Desa Belui Tinggi an. RISWINTONI, 46 thn, pekerjaan Swasta, keluar dari rumahnya untuk berjualan ayam.

Saat menghidupkan sepeda motornya saksi melihat seorang wanita yang berlari menyeberangi jalan dan langsung menuju ke arah semak belukar.

Lanjut, merasa curiga ia pun kemudian langsung mengejar dan mencari disekitar lokasi semak tersebut. Dan ditemukan sedang sembunyi di balik semak-semak.

Wanita tersebut mengaku bernama LISA kemudian sempat berupaya membujuk saksi agar tidak dibawa dan minta diantar ke Sulak. Tetapi saksi menolak dan mengajak wanita tersebut secara baik-baik demi keamanan dan dibawa kerumah.

Melihat kondisi wanita tersebut saksi selanjutnya meminta istrinya mengamankan Lisa. Lalu memberikan pakaian dan minum kepada wanita tersebut.

Lalu saksi langsung melaporkan hal tersebut kepada salah satu anggota Polres Kerinci dan menuju rumah saksi. Kemudian pelaku ini dibawa petugas untuk diamankan kembali di Mapolsek Kota Sungaipenuh.

Atas peran keluarga Riswintoni warga Belui Tinggi ini, Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho,SIK, mengucapkan terimakasih kepada saksi dan keluarganya serta mengapresiasi karena membantu Polres Kerinci mengamankan kembali tahanan Lisa Elvia.(Dfi/red).

Tinggalkan Balasan