Kebakaran Tebing Tinggi,11 Rumah dan Kios Ludes Dilalap Api, Satu Petugas Meninggal Dunia

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Tanjab Barat – Musibah kebakaran dini hari tadi, sebanyak 11 rumah warga dan beberapa lapak kios ludes dilalap sijago merah. Miris lagi, satu petugas pemadam meninggal dunia karena kehabisan oksigen.

Peristiwa kebakaran hebat ini terjadi di perumahan warga di Jalan Merdeka Barat RT. 04 dan RT. 30 Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Tanjab Barat Provinsi Jambi.

Akibat dari peristiwa naas ini, api besar menghanguskan 11 rumah warga dan 1 orang petugas pemadam meninggal dunia dalam insiden pada Kamis (18/02/21) dini hari tadi.

Musibah kebakaran ini juga dibenarkan Kapolsek Tungkal Ulu, IPTU Dasep Nurdin Ansori, SH,MH. “Kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 00.30 tadi malam,”ujarnya Kamis pagi tadi.

Menurut keterangan Kapolsek, kebakaran tersebut menghanguskan 11 rumah warga setempat dan beberapa lapak kios. Api dapat dipadamkan dengan bantuan alat pemadam kebakaran dari Distrik 1 PT. WKS sekitar pukul 03.00 WIB.

Soal motif kejadian kebakaran ini disebutkannya, “Dugaan sementara ada Korsleting listrik atau hubungan arus pendek,” terangnya.

Dia mengatakan, dalam peristiwa itu satu korban petugas RPK Distrik 1 PT WKS atas nama FS (51) meninggal dunia pasca melakukan upaya pemadaman bersama petugas dan warga.

Dijelaskan Kapolsek berdasarkan keterangan dari para saksi di tempat kejadian, diduga korban saat melakukan pemadaman terlalu dekat dengan objek sehingga mengalami sesak dan kehabisan oksigen.

“Korban sempat dilarikan ke puskesmas dan dilakukan tindakan medis tapi tidak bisa diselamatkan dan meninggal,” jelas IPTU Dasep Nurdin Ansori, SH,MH.

Namun hingga berita ini dipublish Siasatinfo.co.id, belum ada keterangan pihak berwenang jumlah kerugian materi yang ditimbulkan atas kebakaran ini. (Fir/Red)

Tinggalkan Balasan