Kebakaran Dua Ruko Kota Bangko Dipicu dari Kompor Gas Ayam Geprek Bunda Faa

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Dua unit rumah toko (Ruko) di Kota Bangko, pada Sabtu sore kemarin (3/4/21), terbakar dipicu somber api dari kompor gas.

Kebakaran hebat menghanguskan dua Ruko yang berada sekitar lampu merah di depan Kantor Bupati Merangin. Kejadian ini tidak ada menelan korban jiwa.

Dua unit ruko di Kota Bangko kemarin, Sabtu (3/4/2021) terbakar dipicu dari kompor gas.Media Siasatinfo.co.id

Sijago merah Mengamuk sejadinya melalap Ruko yang ditempatkan oleh Haji Roni untuk Usaha Ayam Geprek Bunda Faa dan Toko Pratama yang menjual peralatan sekolah dan lainnya milik H. Idir.

Kebakaran terjadi diduga akibat kelalaian Karyawan Usaha Ayam Geprek, informasi yang beredar api berasal dari dapur arah Kompor Gas yang berada pada usaha Ayam Geprek Bunda Faa itu.

Akibatnya, sebagian isi dari dua unit ruko permanen itu nyaris hangus terbakar.

Kendati demikian korban lainnya dibantu warga berjibaku menyelamatkan barang-barang berharga dari lalapan api.

Informasi yang beredar 2 ruko lainnya juga mengeluarkan asap tebal.

Seketika itu, katanya, api membumbung tinggi dengan cepat sehingga isi kedua ruko tersebut menjadi santapan api.

Api berhasil dijinakan setelah kedatangan unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemda Merangin dibantu oleh warga sekitar.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K Melalui Kanit Lidik Polres Merangin, IPDA Al Imron Kepada Siasatinfo.co.id usai kejadian tersebut.

“Saat ini kerugian materil belum dapat ditaksir.

Sementara korban jiwa nihil,” ungkap Ipda Imron, untuk penyebab kebakaran sesuai keterangan saksi sekitar ada unsur kalalaian dari pekerja Usaha Ayam Geprek Bunda Faa itu.

“Memakan waktu sekitar 15 menit, namun hanya proses pendinginan yang agak lama,”tidak hanya melibatkan 3 unit mobil Damkar,

Mobil pemadaman api Milik Polres Merangin juga ikut membantu untuk menjinakkan api dari kobaran yang begitu dahsyat.(Bayhakie)

Tinggalkan Balasan