Kapolres Merangin Panen Madu di Margo Tabir

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K dan Kepala KPHP Merangin Rusnal SPK dan KBO Sat Intelkam IPDA Fajar Nugroho, Kades Sidolego Priyanto, Bhabinkamtimbas AIPDA Agus Nurwachid dan Ketua Petani lebah Mustafa, secara bersama Panen Madu Cerana di Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir Merangin.

Sebelumnya diketahui Madu dari lebah hasil bantuan Polres Merangin dan KPHP Merangin, kegiatan tersebut berhasil memanen sebanyak 25 kg Madu Cerana pada Senin (28/6/21) Sekira pukul 14:30 wib.

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Merangin IPTU Edih, menyampaikan bahwa keberhasilan panen kali ini telah menunjukkan bukti nyata bahwa kegiatan tersebut bisa meningkatkan Perekonomian Masyarakat.

“Besar harapannya dapat mempengaruhi serta merubah mindset masyarakat sekitar yang selama ini ketergantungan dengan kegiatan Pertambangan Ilegal atau PETI untuk segera beralih melakukan kegiatan Positif dan turut menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Merangin ini,” jelas Kapolres AKBP Irwan AP S.I.K.

Ditambahkan Kapolres, dirinya merasa bangga atas pencapaian dan kerjasama yang serius bisa memanen madu bersama Masyarakat Kecamatan Margo Tabir khususnya di Kabupaten Merangin.

“Kebersamaan dan sinergitas ini bukan hanya terlihat saat kami bekerja dan melaksanakan kegiatan, di luar daripada kegiatan formal.

“saat memanen madu saja hal seperti ini pun harus kita tunjukkan bahwa Pemerintah Daerah, Polri dan TNI adalah adalah pilar yang tak dapat dipisahkan untuk kemajuan ekonomi masyarakat,” Pungkasnya.(Bayhakie).

Tinggalkan Balasan