Kapolda Jambi Berikan Pembekalan kepada Siswa Diktuk Bintara Polri Tahun 2020

0
Spread the love

SIASATINFO.CO.ID, KOTA JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIk memberikan Pembekalan kepada Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2020 SPN Pondok Meja Polda Jambi, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan yang di mulai pada pukul 09.00 wib itu, berlangsung di GOR SPN Polda Jambi, dihadiri oleh Irwasda Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM, Pejabat Utama Polda Jambi, Para Pengasuh, Gadik dan Siswa SPN Diktuk Bintara Polri T.A 2020.

Acara dimulai dengan Laporan singkat Kepala SPN Polda Jambi Kombes Pol Noveriko Alfred Siregar, SIk yang menyatakan bahwa Siswa SPN yang berjumlah 216 orang dalam keadaan lengkap dan sehat.

“Siswa SPN yang berjumlah 216 orang dalam keadaan lengkap dan sehat dan ini merupakan peran dan kepedulian dari Bapak Kapolda Jambi kepada SPN Polda Jambi untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19,” ujarnya.

Usai Sambutan dari Ka SPN Polda Jambi, Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2020 SPN Polda Jambi berjumlah 216 siswa tersebut kemudian menerima arahan dan Pembekalan dari Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan rasa syukurnya kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat bisa bertemu tanpa kekurangan sesuatu apapun, InsyaAllah dengan terus menerapkan protokol kesehatan dalam situasi pandemi ini, kita masih dapat menjalankan kehidupan dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Pada sekitar 12-13 tahun yang lalu, Sekolah Polisi Negara ini merupakan SPN yang paling bagus se-Indonesia dari segi infrastruktur, namun ketika saya mendapat informasi bahwa siswa SPN mendapat intruksi untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara fisik, Saya berkunjung kesini untuk melihat bagaimana kesiapan SPN, agar tidak terulang pandemi di SPN yang sempat mengifeksi lebih dari 150 siswa termasuk Gadik, saat meninjau itu Saya melihat tempat yang perlu dilakukan perbaikan,” ujar Jenderal Bintang Dua itu.

Kapolda kemudian mengintruksikan kepada Kepala SPN agar infrastruktur di SPN Polda Jambi yang sudah rusak segera diperbaiki terutama meja kursi. Dalam penyampaiannya Irjen Rachmad mengucapkan terima kasih kepada para gadik dan pengasuh yang telah sabar mendidik siswa Diktukba yang berjumlah 216 orang.

“ Kepada para Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2020 SPN Pondok Meja Polda Jambi, Pendidikan selama 7 bulan belum cukup, untuk itu teruslah belajar. Menjadi anggota Polri adalah suatu kebanggaan dan nantinya akan mendapat gaji, tunjangan serta penghargaan lainnya,” Pesan Kapolda Jambi.

Terakhir, Kapolda Jambi berpesan kepada siswa agar tidak ada yang melakukan pelanggaran disiplin dan kode etik sampai dilantik serta teruslah belajar untuk diri sendiri, orang tua, institusi dan masyarakat.

Sekira pukul 10.00 Wib kegiatan Acara Pembekalan selesai, Kapolda Jambi beserta rombongan kemudian melanjutkan kegiatan untuk meninjau penerapan PPKM skala mikro di Desa Pondok Meja Kabupaten Muarojambi.(Humas Polda)

Tinggalkan Balasan