JPK Kembali Aksi, Bentangkan Spanduk “Copot Kadis Pendidikan Provinsi Jambi”

0
Spread the love

Jambi, Siasatinfo.co.id – LSM Jaringan Pemantau Kewenangan (JPK) Provinsi Jambi, kembali menggelar Aksi Damai yang ke-4 kalinya untuk meminta kepada Gubernur Provinsi Jambi. Agar segera mencopot “Agus Herianto” selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Jum’at (19/7/2019).

Dalam Aksi Damai tersebut, Anggota Jaringan Pemantau Kewenangan (JPK) dengan membawa dan membentangkan Spanduk Sepanjang 30 Meter yang bertuliskan “Copot Kadis Pendidikan Provinsi Jambi “Agus Herianto” di Simpang Empat Bank Indonesia “BI” Telanai Pura.

Dalam Aksi Damai tersebut, Orator bersuara dengan lantang meminta kepada Gubernur Provinsi Jambi. Untuk segera mencopot Saudara “Agus Herianto” selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Terangnya Orator.

”Segera selamatkan Integritas Pendidikan Provinsi Jambi, dan  permasalahan ini terjadi selama kepemimpinannya adalah bencana besar bagi Generasi Penerus Provinsi Jambi. Jelasnya.

Orator menyampaikan kepada masyarakat di tempat Aksi Damai di Simpang Empat BI. “Masyarakat harus tau bahwa, Generasi Penerus Provinsi Jambi terancam akan disentegritas”. Terangnya Orator sambil menyuarakan dengan lantang di Simpang Empat BI, dan disambut oleh masyarakat yang lewat di tempat Aksi dengan ikut menyuarakan, “Copot Kadis Pendidikan”. Sontak masyarakat.

Selanjutnya, Peserta Aksi Damai bergerak dari Simpang Empat BI menuju Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi. Didepan Kantor Kejasaan Tinggi, Orator kembali menyuarakan lantang untuk mendesak Pihak Kejaksaan Tinggi agar segera mengusut tuntas Dugaan, bahwa adanya praktek potongan dana Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) di seluruh SMK Provinsi Jambi.

“Jelas hal ini tersebut dengan tetap berpegang teguh atas azas Praduga tidak bersalah, kami yang tergabung dalam Jaringan Pemantau Kewenangan (JPK) Provinsi Jambi, Demi Nama baik Gubernur Provinsi Jambi dan serta Jayanya Program Jambi Tuntas”. Ujarnya.

Setelah Aksi Damai di depan Kantor Kejaksaan Tinggi, Massa Aksi Damai kembali bergerak menuju ke Kantor Gubernur Provinsi Jambi. Didepan Kantor Gubernur Provinsi Jambi, Orator Menyampaikan Supremasi Aksi.

“Demi nama baik Gubernur Provinsi Jambi. Kami beritahukan bahwa, Konsentrasi Pendidikan Provinsi Jambi sebagai gambaran Generasi Penerus akan rusak apabila Bapak Gubernur mempertahankan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi periode saat ini, dikarenakan penilaian Ombudsman terhadap Dinas Pendidikan tidak bagus, serta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi saat ini adalah salah satu nama yang tersebut dalam Fakta persidangan terkait kasus Gratifikasi Zumi Zola Ex Gubernur Provinsi Jambi. Selain itu kuat Dugaan bahwa adanya praktek potongan dana Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) di seluruh SMK Provinsi Jambi”. Terangnya.

Aksi Damai Orator mengatakan, Aksi ini yang ke-4 kalinya. Kami akan melakukan Aksi berikutnya dengan Aksi besar-besaran di Danau Sipin pada Kegiatan Acara Kejurnas Dayung Tingkat Nasional pada Tanggal 24 juli 2019 mendatang. Jelasnya.

“Aksi Massa akan membentangkan Spanduk Sepanjang 30 Meter yang bertulisan Copot Kadis Pendidikan Provinsi Jambi “Agus Herianto” di depan pintu masuk pada Kegiatan Acara Kejurnas Dayung Tingkat Nasional tersebut, untuk meminta Gubernur  Provinsi Jambi mencopot Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi”. Pungkas Orator.(Red/Faradise)

Tinggalkan Balasan