Jelang Pensiun, Terdapat 9 Jenderal Polri Dimutasi Kapolri Idham Azis

0
Jendral Idham Azis Kepala Kepolisian Republik Indonesia Saat ini.
Spread the love

Siasatinfo.co.id Jakarta – Menjelang musim pensiun terdapat 9 jenderal (irjen dan brigjen), 10 komisaris besar (kombes) polisi yang dipindah dari jabatannya, selanjutnya mereka menjadi pati dan pamen pada kesatuan masing-masing menuju masa purnatugas.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap 75 perwira tinggi dan perwira menengah Polri. Pergantian jabatan merupakan kebijakan rutin sebagai dinamika organisasi dan pembinaan personel.

Berdasarkan surat tertanggal 17 April 2020 tersebut ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri S. Khusus Telegram Nomor ST/1233 memuat mutasi 19 pati dan pamen Polri karena mereka memasuki masa pensiun.

Mutasi jabatan hal biasa di dalam Polri sebagai regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono saat dihubungi Awak Media.

Berikut 9 jenderal tersebut:

1. Irjen Pol Saiful Maltha.
Jenderal bintang dua ini dimutasi dari Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri menjadi Pati Baharkam Polri. Alumnus Akpol 1985 ini tercatat pernah menjadi Kadivhubinter Polri.

2. Irjen Pol Adhi Prawoto.
Adhi Prawoto dimutasi dari jabatannya sebagai Pati Bareskrim Polri penugasan pada Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai Pati Bareskrim Polri. Jenderal bintang dua ini pernah menjabat sebagai Wakapolda Sumatera Utara.

3. Irjen Pol Ermi Widyatno.
Teman satu angkatan mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian di Akpol 1987 ini dimutasi dari Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri menjadi Pati Lemdiklat Polri.

4. Irjen Pol Alex Sampe.
Mantan Kapolres Tanjung Perak Surabaya ini dimutasi dari Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri menjadi Pati Lemdiklat Polri. Di lembaga itu, polisi yang berpengalaman di bidang reserse ini juga pernah menjabat Kadiklat Reserse.

5. Irjen Pol Sri Handayani.
Polwan pertama yang menyandang pangkat jenderal bintang dua ini dimutasi dari Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri menjadi Pati Lemdiklat Polri.

Semasa muda, Sri Handayani juga dikenal sebagai atlet lari gawang yang beberapa kali memenangi kejuaraan tingkat nasional maupun derah. Mantan Wakapolda Kalbar kelahiran Solo ini pernah mengikuti seleksi capim KPK.

6. Brigjen Pol Elia Wasono Mastoko.
Jenderal bintang satu ini dimutasi dari jabatannya sebagai Pati Baharkam Polri penugasan pada Kemenko Polhukam sebagai Pati Baharkam Polri.

Dalam kariernya, Mastoko pernah menjabat Kapolres Kota Bengkulu. Salah satu anak buahnya saat itu yakni, Iptu Novel Baswedan yang kini menjadi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat Mastoko menjabat kapolresta, Novel merupakan kasat reskrim. Nama Mastoko pernah jadi perhatian saat surat sanksi disiplinnya kepada Novel beredar.

7. Brigjen Pol Tursilo.
Tursilo dimutasi dari Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Itwasum Polri menjadi Pati Itwasum Polri.

8. Brigjen Pol Djoko Erwanto.
Mantan Wakapolda Bangka Belitung ini dimutasi dari Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Itwasum Polri menjadi Pati Itwasum Polri.

9. Brigjen Pol dr Abdul Rosyid.
Abdul Rosyid dimutasi dari Analis Kebijakan Utama Pusdokkes Polri menjadi Pati Pusdokkes Polri. Dalam karier kepolisiannya, dokter ini mendapatkan pangkat bintang satu pada 30 Oktober 2019. Saat itu upacara kenaikan pangkat dipimpin Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.(Yn/red).

Tinggalkan Balasan