Ini Kata Bupati Al Haris, di Merangin 6 Orang Diduga Positif Corona

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Merangin- Setelah dilakukan pemeriksaan lewat Rapid Test terhadap 21 jamaah, baru pulang menghadiri pengajian di Gowa Sulawesi Selatan, dan 3 orang istri jamaah oleh Tim Medis RSD Kol Abundjani Bangko, hasilnya ada 6 (enam) orang yang terkonfirmasi Positif Rapid Test.

Dari 6 enam orang yang terkonfirmasi Positif Rapid Test, 5 orang diantaranya jamaah dan 1 orang istri jamaah.

Penambahan warga Kabupaten Merangin yang Positif Rapid Test di sampaikan Bupati Merangin H. Al Haris saat jumpa pers bersama wartawan di Posko Covid-19 Dinas Kesehatan Merangin, Minggu siang, (19/4/2020) pukul 15.00 Wib.

“Setelah dilakukan pemeriksaann oleh Tim Medis RSD Kol Abundjani Bangko kepada 24 orang hasilnya 5 jamaah dan 1 keluarganya terkonfirmasi Positif Rapid Test,”jelas Bupati Al Haris.

Sedangkan 18 orang hasil pemeriksaan Rapid test negatif. Untuk 6 orang yang terkonfirmasi Positif Rapid Test akan dilakukan uji Swab.

Dari Kabupaten Merangin ada 28 orang jamaah yang menghadiri Pengajian di Gowa Sulawesi Selatan.

“21 orang sudah dilakukan Rapid Test, Untuk 7 orang lainnya akan dilakukan pemeriksaan Rapid Test, besok hari Senin (20/4/2020),”kata Bupati

Adapun 6 orang yang terkonfirmasi Positif Rapid Test sesuai hasil pemeriksaan Tim Medis ada di 5 Kelurahan dan Desa, yaitu 1 orang di Kelurahan Dusun Bangko, 1 orang di Kelurahan Pematang Kandis, 1 orang di Desa Sungai Ulak, 1 orang di Desa Salam Buku, dan 1 orang di Desa Kaderesan Panjang serta 1 orang istri dari jamaah.

Bupati mengatakan untuk yang terkonfirmasi Positif Rapid Test diisolasi di Rumah Sakit untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

“Untuk 18 orang yang hasil pemeriksaan Rapid Test pertama negatif, diisolasi mandiri dirumahnya masing-masing sambil menunggu pemeriksaan Rapid Test ke dua kalinya,”imbuhnya. (Bayhakie)

Tinggalkan Balasan