Hari Ke 3 Tenggelam Hafiz, 7 Orang Penyelam Pulau Pandan Dikerahkan

0
Spread the love

Memasuki hari ke tiga pencarian korban tenggelam Hafiz, Kamis 28 / 02 – 2019 pukul 10 ; 00 wib, tak kunjung menampakkan diri, Kerapatan adat Tigo Luhah beserta Kades meminta bantuan penyelam tangguh dari Desa Pulau Pandan.

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci,- Tak kunjung ditemukan juga korban tenggelam disungai batang merao itu, pihak aparat Desa serta Kerapatan Adat Tigo Luhah, dan Polsek Air Hangat pun meminta bantuan dari penyelam tangguh dari Desa Pulau Pandan.

Menurut keterangan Kades Ahmad yani kepada siasatinfo.co.id, penurunan bantuan dari penyelam tangguh yang bisa berjam – jam dalam air hanya ada di Desa Pulau Pandan.

” Hari ini kami turunkan 7 penyelam tangguh warga Pulau Pandan. Mereka bisa berjam – jam dalam air yang diiringi kekuatan bathin.

” Langkah ini mudah – mudahan berhasil korban tenggelam kita angkat kepermukaan. Kasian korban sudah tiga hari dalam sungai belum juga kita temukan. Kerja sama tim SAR, BPBD, Personil Polsek hari ini tetap jalan,” ujar Kades Yani.

Ditambahkan Kapolsek Iptu. Awaludin, personil Polsek hari ini bertambah menjadi 20 orang sesuai dengan bagian tugas masing – masing.

” Saya perintahkan anggota sebanyak 20 orang untuk kelokasi pencarian korban. Mereka kita bagi dua saja. Sebagian anggota untuk pengamanan massa yang dikerahkan Kades Kecil.

” Separoh dari anggota kita dari Polsek untuk pengamanan Bantuan Sosial yang saat ini berada dilokasi,” tandas Kapolsek Awaludin.

Dihimbau Kapolsek Air Hangat, seluruh Galian C yang berada di hulu untuk menghentikan aktifitas dulu. ” Saya minta kegiatan berupa pengerukan pasir atau galian C yang berada di Kecamatan Gunung Kerinci, menghentikan semua kegiatannya. ( Jm / Red ).

Tinggalkan Balasan