Gustiar Resmi Dilantik Kades Oleh Bupati, Saya Siap Mengabdi

0
Kades Gustiar Beserta Isteri Saat Pelantikan Diruang Aula Camat Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Siasat Info
Spread the love

Siasatinfo.co.id Tanjab Timur – Gustiar dilantik Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril, S.IP, di Aula kantor Camat Mendahara Ulu, Jumat (07/02/2020), sebagai Kepala Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Ulu.

Berhasil dihimpun siasatinfo.co.id, Pelantikkan Gustiar sebagai Kepala Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur Mahrup.

Gustia dilantik atas nama Bupati oleh Sekda Sapril, S. IP diruang aula Kantor Camat Mendahara Ulu, Jum’at (07/02/2020). Foto Siasatinfo.co.id

Selain Ketua DPRD, juga hadir anggota DPRD Dapil III Tri Astuti Handayani, Pabung 0419 / Tanjung Jabung Timur, Assisten I  Sutjipto, Kepala OPD, Camat Mendahara Ulu Sarjuna, Kapolsek Mendahara Ulu, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Mendahara Ulu, dan masyarakat Desa Sungai beras.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto, SE yang disampaikan oleh Sekda Sapril, S.IP menyampaikan kepada Kepala Desa yang dilantik, agar jangan sesekali mengkhianati masyarakat.

“Karena Kepala Desa dipilih oleh masyarakat, bukan dipilih oleh satu golongan atau kelompok.

“Untuk itu Kepala Desa harus bisa bersatu dengan masyarakat untuk memajukan desanya.

Dalam waktu dekat ini, akan ada dua agenda besar. Yaitu, agenda Provinsi yang kita hadapi pada 2020 ini, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk bersatu dan bersama-sama mensukseskan agenda ini,” Ujar Sekda.

“Saya juga mengingatkan kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik, bahwa tugas saudara sangat berat, oleh karena itu niatkan dalam hati secara tulus.

Bahwa, saudara sebagai Kepala Desa akan mampu berbuat yang terbaik sebagai pemimpin dan abdi masyarakat.

Ciptakan mekanisme penyelenggara Pemerintahan Desa yang Demokratis, Transparan.

Dengan demikian pada akhirnya Desa mampu melaksanakan otonomi Desa dengan baik, tentunya ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

Saya sampaikan juga, bahwa Kepala Desa selaku pimpinan Pemerintahan Desa mempunyai tugas menyelenggarakan urusan Pemerintahan, Pembangunan, dan kemasyarakatan. Nantinya Kepala Desa ini harus bisa menjadi partner saya untuk membangun Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” Kata Sekda mengingatkan.

“Perbedaan adalah hal biasa, namun apabila kita bersatu dalam perbedaan, saya kira itu merupakan hal yang luar biasa dan lebih baik tentunya. Syukur-syukur kita bisa bersatu untuk segala hal “. Ungkap Sekda.

Sementara itu, Gustiar Kepala Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Ulu, periode 2020-2026 usai dilantik mengatakan, Ia berjanji akan mengemban amanah masyarakat Desa Sungai Beras dengan sebaik-baiknya dan siap mengabdi untuk Desa.

Kades Gustia Didampingi Isterinya Saat Pelantikan.

“Pertama saya akan membenahi dulu perangkat desa, dan saya juga akan mengutamakan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di Desa Sungai Beras.

Masalah keuangan atau anggaran, saya akan transparan. Yang paling utama bagi saya, saya tidak akan sia-siakan amanah yang diberikan masyarakat kepada saya.

“saya juga akan membawa Desa Sungai Beras kearah lebih baik. Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Sungai Beras yang telah memberikan amanahnya kepada saya.

Saya juga memohon untuk dukungan dan support dari masyarakat Desa Sungai Beras, untuk bersama-sama membangun Desa,” Ungkap Gustiar.

Selain itu, masyarakat Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur juga sangat menggantungkan harapan yang besar kepada Gustiar selaku Kepala Desa Sungai Beras yang baru dilantik. Agar amanah yang mereka berikan tidak sia-sia, dan dapat melakukan perubahan terhadap Desa kearah yang lebih baik.

Usai memenangkan dan mengalahkan petahana pada Pilkades serentak 20 Nobember 2019, akhirnya Gustiar dilantik menjadi Kepala Desa Sungai Beras, periode 2020 – 2026. ( Firdaus. F ).

Tinggalkan Balasan