Excavator Diduga Milik DN dan Belasan Pekerja PETI di Tangkap Polres Merangin

0

Siasatinfo.co.id Berita Merangin – Berhasil jajaran Kepolisian Polres Merangin melakukan razia Penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah hukum Polres Merangin patut mendapatkan Apresiasi dari Masyarakat.

Bagaimana tidak, Maraknya Aktivitas (PETI) di sejumlah lokasi yang ada di Kabupaten Merangin pelakunya tidak ada sedikit rasa takut, lantas saja baru-baru ini pada Minggu 13/11/22 Reskrim Polres Merangin yang di dampingi langsung Kabag Ops Kompol. Agus Saleh, dalam kegiatan itu Polisi berhasil mengamankan 13 pekerja PETI di Desa Lantak Seribu A3, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi.

Pada Razia tersebut Polisia berhasil mengamankan 13 orang pekerja tambang emas (PETI) beserta peralatan tambang Mesin Diesel dan satu Unit alat berat jenis Excavator Merk Hitachi yang di duga di gunakan untuk melakukan penambangan emas ilegal dilokasi tersebut.

Kabag Ops Polres Merangin Kompol Agus Saleh membenarkan pihaknya telah mengamankan para pelaku tambang ilegal yang berlokasi di desa lantak seribu kecamatan Renah Pamenang

“Ya ini saya sedang di lokasi, kita berhasil mengamankan para pelaku tambang serta peralatannya, untuk saat ini kita sedang mengamankan barang bukti yang digunakan para pelaku tambang dan akan kita bawa ke Polres Merangin,” jelas Kompol Agus kepada awak media.

Informasi yang dihimpun awak Media ini, dari beberapa pelaku tambang tersebut mengatakan peralatan tambang diduga milik Din dan Go mereka adalah Warga Desa Lantak Seribu beredar kabar pemilik alat tersebut melarikan diri dari kejaran Polisi. (Bayhakie)

Tinggalkan Balasan