Mayjen TNI Hilman Hadi Apresiasi Pembangunan Jalan Karya Bakti di BatangHari

0

Siasatinfo.co.id Batanghari – Program Karya Bhakti dalam mewujudkan sinergitas kebersamaan dalam membantu mengatasi berbagai permasalahan, terutama memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

Hal ini agar dapat mengurangi kemacetan khususnya di Kabupaten Batanghari termasuk mempercepat pembangunan di bidang infrastruktur.

Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi dalam kesempatan ini meninjau langsung pembangunan jalan alternatif yang dilaksanakan dalam kegiatan Karya Bhakti TNI Korem 042 / GPU Provinsi Jambi tahun 2022 di desa Tenam, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Jum’at ( 18/11/2022 ).Jalan tersebut dibuka dengan panjang 44 kilo meter.

Jalan tersebut di bangun merupakan inisiatif serta dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari, dimana jalan alternatif ini dibutuhkan dan menjadi pilihan masyarakat selaku pengguna jalan untuk menghindari dari kemacetan dari Muara Bulian menuju Jambi begitu juga sebaliknya ungkap Pangdam II / Sriwijaya. Pembangunan jalan sepanjang 43,7 KM merupakan kerja sama pemerintah Kabupaten Batanghari bersama dengan TNI.

Pembangunan jalan alternatif di mulai dari Desa Simpang Karmeo Kecamatan Batin XXIV, Desa Jebak, Desa Ampelu Mudo Kecamatan Muara Tembesi, seterusnya Desa Tenam, Kelurahan Sridadi, Desa Singkawang dan Desa Simpang Kilangan Kecamatan Muara Bulian dalam Program Karya Bhakti TNI Korem 042 / GPU tahun 2022 dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

Dalam melakukan peninjauan terhadap pembangunan jalan tersebut Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi memberikan apresiasi serta optimis terhadap kontruksi yang luar biasa, bentuk kontruksi yang dikerjakan, dapat diketahui proses akhir pekerjaan pembangunan jalan Karya Bhakti akan berakhir pada 31 Desember 2022 mendatang sebutnya.

Adapun kendala yang dihadapi dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan jalan Karya Bhakti saat ini merupakan kondisi cuaca yang tengah memasuki musim penghujan, mudah mudahan paparnya para pekerja merupakan orang orang yang telah mempunyai pengalaman dan sudah terbiasa dalam menghadapi keadaan cuaca seperti sekarang ini.

Mayjen TNI Hilman Hadi juga menegaskan dengan selesainya pembangunan jalan Karya Bhakti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Batanghari.

tentunya jalan ini perlu di lakukan perawatan agar jalan tersebut dapat digunakan secara berkala dan maksimal untuk kepentingan umum bagi masyarakat pengguna jalan tandasnya.(Delvi Andrie)

Tinggalkan Balasan