Diguyur Hujan Lebat, Jalan Nasional Lubuk Nagodang Via Siulak Deras Ketiban Longsor, Lalulintas Lumpuh

0

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Longsor di Jalan Nasional lokasi Camp Haji Yusuf, tepatnya antara Desa Lubuk Nagodang menuju Siulak Deras, Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci.

Pantauan Siasatinfo.co.id, Selasa (11/6/2024) pukul 17:00 WIB, akibat longsor karena lokasi tebing pada perbukitan diguyur hingga menutupi  seluruh bagian badan jalan hingga merangsek masuk Camp H Yusuf.

Longsoran tanah disertai banjir perbukitan dan bercampur lumpur menimpa permukaan badan jalan nasional itu mengakibatkan lalu lintas lumpuh total.

Sebuah mobil minibus plat merah warna putih terjebak di badan jalan karena longsor.

Sementara kendaraan roda dua dan empat lain masih banyak yang antrian disisi jalan lokasi menuju titik longsor.

Dua unit alat berat ekskavator dan Backhoe Loader dikerahkan ke tempat kejadian. Dan kini sudah berada dilokasi longsor untuk membersihkan lokasi jalan yang dipenuhi tanah berlumpur.

Diminta seluruh pengguna jalan nasional ini untuk sementara menunda perjalanan menuju Siulak Deras dari Lubuk Nagodang, begitu pula sebaliknya.

“Saat ini sedang pembersihan dilakukan oleh satu unit alat berat, jika pun sudah selesai kendaraan yang bakal lewati jalan ini harus hati-hati dan waspada.

Pengendara mobil dan motor untuk segera menahan diri dulu melintasi jalan ini, tanah dari perbukitan masih labil dan masih bergerak dari atas bukit,” ujar warga yang terjebak dilokasi longsor.(Ncoe/Red)

Tinggalkan Balasan