Demo Mahasiswa IAIN Kerinci Tuntut Copot Wakil Rektor 3

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Aksi unjuk rasa puluhan Mahasiswa dan Mahasiswi IAIN di gedung kampus Islam itu, menuntut agar Wakil Rektor III dicopot dari jabatan. Tuntutan gabungan mahasiswa agar Warek Dicopot tetap berorasi.

Namun, demo tersebut sempat bersitegang dengan petugas keamanan lantaran mereka tidak di izinkan masuk halaman kampus.

Berhasil dihimpun siasatinfo.co.id, Senin (39/8/2021) pukul 11:30 WIB, dipicu oleh ketidaksenangan kinerja Wakil Rektor 3 di Kampus IAIN.

Aksi ini seperti ditopang soal kinerja Wakre tersebut, aksi puluhan Mahasiswa IAIN Kerinci yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di gerbang masuk kampus dua IAIN Kerinci.

Walau orasi puluhan pendemo dilarang petugas keamanan untuk masuki halaman kampus, namun dengan kesepakatan antara petugas dari Polres Kerinci tetap merangsek masuk gedung guna berorasi langsung dengan petinggi IAIN karena izin petugas.

Selanjutnya, pihak pendemo dari Mahasiswa direkomendasi petugas untuk bisa berorasi dalam kampus dengan dikawal petugas keamanan.

“Kami berunjuk rasa ini untuk meminta Warek III dicopot Rektor IAIN Kerinci,” kata pendemo tanpa memberikan penjelasan detail ke pihak media.

Namun disayangkan puluhan mahasiswa yang beraksi menuntut untuk dicopotnya Warek tersebut belum diperoleh secara detail.(Ncoe)

Tinggalkan Balasan