Demi Menyelamatkan Nyawa Warga di Perbatasan, Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Donorkan Darah

0
Spread the love

NTT, Belu, Siasatinfo.co.id – Donor Darah merupakan salah satu upaya yang dilakukan personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ dalam menyelamatkan nyawa warga perbatasan yang bernama Bpk. Khoirul Basor warga Jln. Moruk Pasunan Kelurahan Rinbesi Kec. Atambua Kab. Belu NTT.

“Kegiatan ini berawal dari permintaan Bpk. Ustad Sobri yang datang ke Mako Satgas Yonif R 142/KJ dalam rangka meminta bantuan darah golongan B untuk anaknya yang bernama Khoirul Basor,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

Dengan adanya laporan tersebut, maka Letda Ckm dr. Diggivio selaku Dokter Mako Satgas Yonif R/142/KJ meneruskan laporan tersebut ke Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ.

Atas ijin Dansatgas, berdasarkan pertimbangan kemanusiaan, maka diijinkan Serda Tri Sutrisno bersama 3 orang personel lainnya untuk berangkat ke RSUD Atambua dalam rangka memenuhi permintaan Bpk. Sobri untuk dilakukan pendonoran darah.

“Kegiatan tersebut merupakan dasar pertimbangan kemanusiaan dan diberikan terhadap orang yang sangat membutuhkan,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (9/12/2019).

“Selain menjaga perbatasan, Satgas Yonif R 142/KJ juga melaksanakan tugas Binter Satnonkowil dalam rangka memberikan bantuan baik tenaga, pikiran maupun materil kepada masyarakat perbatasan yang mengalami kesulitan,” tegas Dansatgas.

“Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Yonif R 142/KJ terhadap warga masyarakat di wilayah perbatasan, sehingga manfaat keberadaan kami ditengah-tengah mereka dapat dirasakan secara langsung,” imbuhnya lebih lanjut.

Terpisah, Bpk. Khoirul Basor (40) selaku penerima donor darah mengucapkan terima kasih atas semua yang telah dilakukan oleh personel Satgas Yonif R 142/KJ.

“Saya bersama keluarga besar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak TNI yang telah membantu kami, semoga Allah, SWT membalas kebaikan bapak-bapak TNI serta selalu melindungi mereka dalam setiap tugas,” ungkapnya.

Sementara itu, Serda Tri Sutrisno yang merupakan personel Satgas Yonif R 142/KJ sekaligus pendonor darah menyampaikan tanggapannya atas kegiatan tersebut.

“Apa yang kami lakukan berdasarkan keikhlasan, semoga segala sesuatu yang kami berikan dapat bermanfaat bagi orang lain, khususnya warga masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-RDTL,” tandasnya.(**Red/DzR)

Tinggalkan Balasan