Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolda Jambi

0
Spread the love

SIASATINFO.CO.ID, KOTA JAMBI – Tepat tanggal 1 Juli Kepolisian Negara Republik Indonesia memperingati hari ulang tahun, yang mana 1 Juli 2021 memperingati HUT Bhayangkara ke-75.

Perayaan hari ulang tahun Bhayangkara ke-75 ini sedikit berbeda karena disituasi pandemi Covid-19, sehingga Polda Jambi dan Polda seluruh Indonesia mengikuti upacara secara virtual yang dipimpin oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, Panglima TNI dan Kapolri.

Untuk Polda Jambi sendiri dilaksanakan dilapangan hitam Mapolda Jambi yang turut dihadiri Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, Anggota DPR RI H Bakri, Plt Kajati Jambi, Kabinda Brigjen Pol Irawan David Syah, Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Sugeng, Walikota Jambi DR H Syarif Fasha, ME dan para mantan Kapolda Jambi pada masanya.

Seusai mengikuti acara Upacara secara Virtual, Danrem Gapu mengucapkan selamat ulang tahun bagi Polisi Republik Indonesia.

“Seluruh personel Korem 042/Gapu berserta jajaran mengucapkan selamat hari ulang tahun Polisi Republik Indonesia dimanapun berada, Semoga Polri semakin jaya, sukses dan terus profesional dalam mengayomi dan melindungi masyarat.”ucap Danrem.

Danrem berharap, hikmah HUT ke 75 ini Polri terus dapat meningkatkan Profesonalismenya dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Komandan Korem juga turut mendo’akan di HUT ke-75 ini Polri semakin professional, modern dan terpercaya dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Sekali lagi, kami ucapkan selamat ulang tahun bagi Polri, semoga melalui peringatan HUT ini kita tingkatkan sinergitas TNI-Polri, sehingga Kamtibmas semakin kondusif serta dapat terus mewujudkan masyarakat aceh selatan semakin produktif,” tutup Danrem.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta ucapan yang diberikan kepada Polri khususnya Polda Jambi, sehingga Polri bisa lebih baik lagi kedepannya.

Selain itu, Jenderal Bintang Dua tersebut mengungkapkan, Polri tidak bisa bekerja sendiri karena peran serta masyarakat, instansi terkait (steakholder) sangatlah membantu tugas Polri dalam kehidupan sehari-hari, apalagi saat ini dimasa pandemi Covid-19 ini Polri, TNI dan Pemerintah tidak bisa bekerja maksimal tanpa peran serta dan dukungan masyarakat.

Dirinya juga menambahkan di usia yang ke 75 ini semoga Transformasi Polri Yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, tutupnya.

Dalam kesempatan ini pula Polda Jambi memberikan penghargaan kepada instansi terkait yang telah membantu Polri, penghargaan tersebut diberikan kepada Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifki, Kepala BNNP Jambi, Kajati Jambi, Walikota Jambi, Kabinda, Ketua DPRD dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, aktivis serta masyarakat yang membantu Polda Jambi dalam menciptakan suasana kondusif. (penrem 042/Gapu)

Tinggalkan Balasan