Dana Desa Rp 280 Juta, Pjs Kades Munasri Keliling Danau Kerinci, Dituding Pemuda Tak Transparan

0
Munasri Pjs Kades Sumur Jauh, Keliling Danau.
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Oknum Pjs Munasri untuk sumur jauh, kecamatan keliling danau, kabupaten kerinci, dituding kalangan Pemuda setempat tidak transparan dalam mengelola dana desa (DD) tahap dua sebesar Rp 280 juta tahun 2019.

Informasi yang diperoleh oleh siasatinfo.co.id, Senin (28/10/19), selain sebagai Pjs Desa Sumur Jauh, Munasri juga aktif sebagai Kepsek SD Desa Pidung.

Dia (Munasri – Red) selaku Pjs Desa dituding tak mau transparan dengan warga, ia pun diduga kuat telah memfiktifkan kegiatan dana fisik guna pembangunan di desa sumur jauh.

“Sekarang sudah pencairan ke dua dari dana desa (DD) mencapai Rp 280 juta lagi tidak transparan dalam pengelolaan dananya,”ungkap sumber.

Menurut sumber dari beberapa Pemuda setempat, bahwa semalam 27 Oktober 2019 pukul 21:00 WIB, Kami mendatangi kediaman kades sumur jauh untuk meminta bekerja di pembangunan pengedaman jalan desa dengan jumlah Rp 25 Juta untuk upah pekerjaan.

“Wajar saja kami meminta dengan angka tersebut, karena upah kerja untuk pembangunan desa telah di atur dalam Undang Undang Permendes No 6 tahun 2015, tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi sudah diatur.

“Dana Desa juga hanya boleh dikerjakan masyarakat desa secara swakelola dan 30 persen dari jumlah dana itu digunakan untuk upah,”terang Pemuda Desa Sumur Jauh kepada siasatinfo.co.id.

Dikatakan lagi, “Jika kita hitung 30% dari 280 juta itu upah yang seharusnya 84 juta, namun kades membantah dan tidak mau.

Belakangan ini untuk dana desa (DD) kami tidak pernah dilibatkan, tidak pernah di ikut sertakan untuk bermusyawarah desa. Kami sangat kecewa dengan PJS kades desa kami,” imbuhnya.

Tertutupnya pengelolaan DD Sumur Jauh, diduga kuat Pjs Munasri sengaja dilakukanya agar dapat leluasa mencari  untung dari upah kerja bagunan.

Munasri Pjs Desa sumur jauh kecamatan keliling danau, hingga berita dilansir siasatinfo.co.id belum dapat di konfirmasi.(rz/Red).

Tinggalkan Balasan