Cegah Covid 19, Pesta Malam Tutung Bungkuk Siulak Dibubarkan Polsek Gunung Kerinci

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id berita Kerinci – Keramainan malam dengan organ tunggal tepatnya di Desa Tutung Bungkuk Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci, malam tadi Rabu 25/3/2020 sekitar pukul 21:30 WIB dibubarkan Polisi dari Polsek Gunung Kerinci guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Menurut Kapolsek Gunung Kerinci Iptu Piet Yardi, SE MH melalui Kanit Binmas Aiptu Amdani Suyitno bersama Aipda M.B. Siregar Ka. Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Gunung Kerinci, mendadak turun lapangan untuk tindakan persuasif terhadap penyebaran Covid 19.

Pasalnya, masih ada warga yang melaksanakan hajatan – pesta (anak turun mandi) serta acara rentak kudo, Rabu (25/3/20), pukul 21.30 Wib.

Sidak dilakukan di desa Tutung bungkuk itu, untuk memberi pengarahan dan pemahaman kepada masyarakat, terkait virus Corona-Covid 19 serta melaksanakan maklumat bapak Kapolri.

Diterangkan Kanit Binmas Aiptu Amdani Suyitno mengatakan, kegiatan ini dalam rangka melaksanakan instruksi Kapolri, berdasarkan Informasi yang kita dapatkan dari warga, masih adanya masyarakat yang melaksanakan keramaian malam saat pandemik Corona.

Seperti yang terjadi kepada keluarga bapak Asian, maka dari itu kami turun kelapangan. Agar masyarakat memahami untuk pencegahan penyebaran wabah virus Corona – Covid 19,” terangnya kepada siasatinfo.co.id.

Padahal kata Amdanai, pihak keluarga sudah mendapatkan teguran dari perangkat desa Tutung Bungkuk, namun tidak diindahkan. Maka itu, Binmas Polsek Gunung Kerinci mendatangi tempat hajatan, untuk dibubarkan acara pesta tersebut berdasarkan perintah Kapolsek secara persuasif.

“Pemilik hajatan meminta maaf atas kekhilafannya. Akhir hajatan dibubarkan secara tertib dan kondusif,” tutupnya mengakhiri.

Untuk diketahui, tentang MAKLUMAT Bpk KAPOLRI* agar masyarakat memahami utk mencegah penyebaran Wabah VIRUS CORONA-COVID 19, lokasi Besa Tutung Bungkuk pembubaran pesta hajatan turun mandi, setelah ditegur oleh perangkat desa Tutung Bungkuk ( kades &Sekdes) tidak di INDAHKAN.

Atas perintah bpk Kapolsek gunung kerinci IPTU PIET YARDI,SE M.H agar acara di berhenntikan / di bubarkan dgn segera dan yg punya hajatan *A.n bpk ASIAN* bersedia memberhentikan acaranya juga meminta maaf atas kekilafan nya.(Red).

Tinggalkan Balasan