Cabuli Anak Bawah Umur, Daut Pria Pulteng Diciduk Polisi Merangin

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Kepala Unit Idik IV PPA (KANIT) Satreskrim Polres Merangin, yang dipimpin Langsung oleh Kasat Reskrim Firdon Marpaung, S.H. Pada Jumat (09/04/2021) sekira pukul 12.00 Wib mengungkap kasus tindak pidana Persetubuhan dan Pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K melalui Kasubbag Humas Polres Merangin Iptu Edih kepada awak media pada selasa (13/04/2021) mengatakan, Tersangka DM (19) Bin Sukendar, yang berlamat di Renah Mentelun Rt. 008 Rw. 003, Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin Jambi, telah melakukan pencabulan terhadap TE (16) yang beralamat Jl. Karya Desa Karya Gading, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin Jambi,”terang Iptu Edih.

“Adapun kronologisnya, lanjut Kasubbag Humas Polres Merangin, Pada hari Senin tanggal 05 April 2021 sekira pukul 16.30 wib, korban dijemput oleh tersangka DM di kebun sawit yang berada di dekat rumah korban yang beralamat di jl. Karya Desa Sinar Gading, Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin, lalu tersangka mengajak korban untuk jalan-jalan ke Kota Bangko.

Selanjutnya seusai korban dan tersangka berjalan-jalan di Bangko, sekira pukul 22.00 Wib tersangka mengajak korban untuk menginap di Penginapan Habibah, korban menyetujui.

Sesampainya di dalam kamar Penginapan Habibah, tersangka kemudian menyetubuhi korban sebanyak 1 kali, lalu sekira pukul 02.00 Wib pada hari selasa tanggal 06 April 2021 setelah memakaikan baju, tersangka mengajak korban untuk pulang dan ingin mengantarkan korban kerumah korban.

Sekitar pukul 05.00 Wib tersangka dan korban sampai di rumah korban kemudian tersangka pulang kerumahnya,”jelas Iptu Edih.

“Keesokan harinya pada hari Rabu tanggal 07 April 2021, korban bercerita jika kemaluannya sakit kepada ibunya Mainah, dan setelah itu korban menceritakan tentang persetubuhan yang dilakukan tersangka kepadanya, dan keesokan harinya pada tanggal 09 April 2021 ayah korban melaporkan persetubuhan dan pencabulan yang terjadi kepada anaknya ke SPKT Polres Merangin,”lanjut Iptu Edih.

Selanjutnya, lanjut Iptu Edih, “Pada hari Jumat tanggal 09 April 2021 Sekira pukul 16.00, Pelaku DM di tangkap saat dalam perjalanan hendak ke rumah pacarnya yang berada di desa sinar gading, setelah di tangkap, pelaku di bawa ke Mako Polres Merangin untuk dilakukan pemeriksaan.

“Ketika diperiksa pelaku mengakui jika telah menyetubuhi korban sebanyak 1 kali dan pelaku sudah mengenal korban sejak dari bulan Desember 2020.

“Saat ini Pelaku dan barang bukti berupa, 1 (satu) helai baju kaos oblong motif bunga warna ungu, 1 (satu) helai celana panjang hitam joggerwarna hitam, 1 (satu) helai jilbab warna ungu, 1 (satu) helai tanktop warna hijau, 1 (satu) helai celana short warna putih dengan strip hitam, 1 (satu) helai celana dalam warna coklat, dan 1 (satu) helai bra warna ungu.

Pelaku DM akan di kenakan dengan Pasal 81 jo 76D dan atau pasal 82 jo 76E UU Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,”pungkas Iptu Edih.(Bayhakie)

Tinggalkan Balasan