Bupati Batang Hari Raih 5 Kali Opini WTP

0

Batang Hari, Siasatinfo.co.id – Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah SY dirumah dinasnya, Kelurahan Rengas Condong, Muara Bulian, beserta OPD terkait, menyaksikan penyampaian serta pengarahan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani yang disampaikan secara lansung melalui Video Conference (Vidkon).

Pada agenda Rakernas Akuntansi dan pelaporan keuangan Pemerintah tahun 2020 dengan tema  tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara dalam penanganan Covid 19 dan pemulihan Ekonomi Nasional 22/09/20.

Dalam vidcon tersebut, Menteri Keuangan RI juga memberikan penghargaan  atas capaian yang baik dari seluruh Pimpinan Kementrian Negara, Lembaga dan Pemerintah Daerah bagi  yang menerima 5 sampai 10 kali Opini WTP  atas laporan pengelolaan  keuangan tahun 2019 di  antaranya Kabupaten Batanghari sebagai penerima 5 kali  berturut – turut Opini WTP.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan Negara kepada seluruh Kementrian Negara dan Lembaga, atas kinerja terbaiknya dalam mengelola barang milik Negara (BMN) yang mana penghargaan tersebut akan diberikan dalam 5 kategori yaitu;

1). Pemanfaatan BMN. 2). Kwalitas pelaporan BMN 3). Sertifikasi barang milik Negara 4). Perbaikan Kontinue 5). Kolaborasi Tim.

Selain itu, pentingnya menyikapi temuan dan rekomendasi BPK secara sungguh sungguh dan konfrehensip.

Seusai Vidcon, dihadapan Wartawan Bupati Syahirsah, SY mengatakan Pemda Batanghari menerima Opini WTP 5 kali berturut turut  terkait Pelaporan Keuangan oleh Pemda Batanghari.

” Hari ini kita di undang oleh Menteri Keuangan RI dalam Vidcon mengenai laporan keuangan. Kabupaten Batanghari mendapat Opini WTP 5 Kali berturut – turut,” pungkas Syahirsah. (Herlas).

Tinggalkan Balasan