Buntut Ngedugem Siswa SMA 1 Tanjab Barat Jambi, Kepsek Terancam Dicopot

0
Pesta Ngedugem Siswa SMAN 1 Kuala Tungkal yang hadir di great party, Sabtu 10 April 2021 malam, Panitia Acara dan Puluhan Siswa Diperiksa Kepilisian. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Jambi – Malu maluin dunia pendidikan di Jambi, tak luput disorot para netizen dengan mengecam keras perilaku heboh puluhan pelajar SMA Negeri 1 Tanjab Barat.

Buntut acara ngedugem pelajar SMA 1 tersebut menggelar acara “The Class Of 21 Great Party” di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjab Barat, jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) terancam bakal dicopot.

Pesta Dugem Siswa SMA 1 Tanjab Barat Jambi di Aula Kantor Bupati Diperiksa Kepolisian.

Ramai disorot media sosial, Peltu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, Bukri SP, angkat bicara akan bertindak tegas.

“Sangat disayangkan, saya sudah perintahkan Kabid SMA memberi peringatan keras ke Kepsek SMAN 1 Tanjab Barat,” ujarnya, kepada awak media.

Diwaktu bersamaan, Kabid Pembinaan SMA Disdik Provinsi Jambi, Misrinadi, pihaknya masih menunggu laporan tertulis dari pihak sekolah.

“Kita sedang menunggu laporan tertulis dari Kepsek,” bebernya.

Lebih lanjut, secara lisan sudah dikomunikasikan dengan pihak sekolah untuk segera kita minta laporannya.

“Jika ditemukan kesalahan dalam kegiatan tersebut Kepseknya harus bertanggungjawab,” tegasnya.

“Akan kita proses sesuai aturan melalui teguran tertulis dan sanksi yang terberat adalah di Non Aktifkan karena Disdik sudah memberi kan surat tentang pelarangan kegiatan seremonial dan juga perpisahan kelas XII,” tutupnya.

Saat ini diketahui pihak panitia EO Tungkal Project dan puluhan pelajar tengah diperiksa pihak polres setempat untuk di mintai keterangan. (Fir/red)

Tinggalkan Balasan