Buntut BLT Pos Covid19 Dibakar, Kantor Desa Pun Dirusak Massa di Merangin

0
Imbas BLT Salah Sasaran,Massa Desa Air Batu Bakar Pos Covid19 dan Rusak Kantor Desa. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id,Merangin – Buntut dari pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dinilai tidak tepat sasaran, massa Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin tersulut emosi.

Selain merusak kantor Desa, aksi massa berlanjut membakar posko Covid-19, Selasa 19/5/20 pukul 22.30 WIB.

Kantor Desa Air Batu Kab.Merangin Dirusak Massa.

Informasi diperoleh siasatinfo.co.id dari beberapa warga sekitar amarah tersulut dari pembagian BLT dan PKH yang sarat dengan kecurangan.

Padahal, Warga Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, kabupaten Merangin, yang merasa berhak mendapatkan dana tersebut meminta bantuan terdampak Covid-19 dengan Dinas Sosial, Kabupaten Merangin. Untuk melengkapi syarat administrasi mereka maka warga pun membawa serta Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk.

Disaat-saat mendaftarkan diri di ketahuilah bahwa sejumlah warga ternyata mereka masih aktif telah menerima (PKH) mulai tahun terakhir. Ironisnya, warga tersebut malah tak pernah menerima bantuan PKH itu serupiah pun.

Puncaknya, Warga membakar posko Covid-19 dan merusak Kantor Kepala Desa. Warga juga ikut memblokir akses jalan menuju Desa Air Batu.

“kendati demikian orang mampu dapat, tapi mereka yang hidupnya susah malah tidak dapat,” ujar sumber.

“Kami berusaha Ikhlas dan meminta bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Merangin eh kenyataannya , kami malah menemukan ada kecurangan.

beberapa warga yang terdata secara aktif mendapatkan PKH selama satu tahun terakhir. Padahal, warga tersebut tidak pernah menerima. Disinilah puncak kemarahan itu dimulai.

Untuk meredam Emosi warga, personil TNI dan Kepolisian telah berada di tempat kejadian.(Bayhakie)

Tinggalkan Balasan