Berdalih Keluarga Tak Harmonis, Oknum Kepsek Ermanto Diduga Nikah Siri Palsukan Identitas

0
Oknum Kepsek Ermanto bersama Isteri Sirii. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Batang Hari – Berbagai modus guna memuluskan nikah sirii, Ermanto oknum Kepala Sekolah Satu, Kabupaten Batang Hari Jambi, berdalih rumah tangganya bersama Erleli tidak harmonis lagi.

Berhasil dihimpun siasatinfo.co.id, pernikahan siri oknum Kepsek tersebut diduga telah menikahi seorang janda anak dua, warga asal Desa Serasah, Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari berinisial R tertanggal 25 Agustus 2020.

Madu isteri pertama Ermanto berinisial R mengakui pernikahan sirihnya dengan Ermanto dilaksanakan di lokasi RAM sawit dengan wali nikah ayah kandungnya sendiri yaitu NW.

Pada surat keterangan nikah sirih tersebut terdapat status pekerjaan Ermanto sebagai Pedagang. Dengan tempat tanggal lahir di duga dipalsukan yang di bubuhi tanda tangan Ermanto dan istri sirih R diatas materai berlambang garuda serta di cap stempel Rt setempat.

Padahal Ermanto sendiri adalah seorang PNS (Guru) yang menjabat Kepsek Satu Atap. Ia juga telah memiliki istri yaitu Erleli yang juga menjabat sebagai kepsek SDN 18/1 Desa teluk.

Lewat obrolan telepon seluler, R mengatakan pernikahan tersebut semua nya diatur Ermanto, baik tempat pernikahan atau pun orang yang hadir dalam pernikahan sirih di RAM sawit tersebut.

“Semuanya beliau yang mengatur baik tempat pernikahan mau pun orang orang yang hadir pada saat itu.

“kalau saya cuma ngikut saja, saya pernah telepon dia andai bisa nikah resmi uda mau atau tidak dan dia jawab mau.

“Soal identitas dia sendiri yang meminta statusnya dibikin pedagang,” kata R yang memanggil suami sirih nya itu dengan sebutan ” Uda” minggu (21/03/2021).

R menuturkan akan tetap mempertahankan pernikahannya, bahkan sampai menikah resmi. Amanat suaminya Ermanto yang minta urus hingga hari tua dengan dalih hubungan Ermanto dan istri tua tidak lagi harmonis.

Berbeda dengan Keterangan pelaku nikah sirih Kepsek Ermanto, saat disambangi wartawan di sekolahnya, Sabtu (19/03 /2021) mengatakan bahwa R lah yang menggiringnya sampai menikah.

“saya katakan pada R kalo nikah tidak ada pakai surat. Dia (R) lah yang menggiring saya sampai nikah, kalo untuk nikah resmi tidak mungkin,” jelas Ermanto berkilah.

Walau berkilah, Ermanto dan isteri Sirii tetap saja telah resmi menikah secara agama. Terbukti, keduanya telah sama-sama menenandatangani surat keterangan nikah serta dihadiri para saksi – saksi nikah depan Penghulu.(Herlas)

Tinggalkan Balasan