Ancam Polisi Dengan Pisau Saat Penangkapan, Dua Penadah Motor Curian Diseret ke Mapolres Merangin

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Merangin yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Firdon M. S.H, Berhasil menangkap Dua terduga Pelaku penadah motor curian yakni, Hasanusi Bin Suhimi (28) beserta rekannya Anwar Sadat Alias Raden (39), Warga Desa Guntung, Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin (17/04/2021).

Kejadian bermula dari tim opsnal mendapatkan informasi bahwa diduga adanya penadahan yang turut membantu menjualkan sepeda motor, diduga hasil kejahatan. Kemudian anggota opsnal Polres Merangin langsung mendatangi tempat keberadaan pelaku.

Kedua terduga pelaku berhasil di amankan saat sedang asyik duduk nongkrong di jembatan tepatnya di Jalan lintas Sumatera depan Pom Bensin Mampun, Kelurahan mampun Kecamatan Tabir, Merangin.

Namun saat hendak di amankan terduga pelaku Hasanusi (28) berupaya melawan dengan mengeluarkan sebilah pisau yang hendak Menikam Polisi. Kedua pelaku penadah diseret ke Mapolres Merangin.

Dengan sigap anggota tim opsnal tersebut berhasil menghindar dan langsung mengamankan pelaku HS (28) dan AW (39) beserta barang bukti. Kedua pelaku langsung di bawa ke Mapolres Merangin untuk ditindaklanjuti.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K, melalui Kasubag Humas IPTU Edih Membenarkan Kejadian tersebut “untuk saat ini pelaku sudah di amankan di polres Merangin.

“atas perbuatan nya pelaku di kenakan Pasal 2 UU Darurat No 12/1951 jo pasal 212 sub pasal 214 KUHP,”tutup Iptu Edih.(Bayhakie)

Tinggalkan Balasan