Aksi Demo LP3TKJ di Kejaksaan, Inspektorat, Batang Hari, Terkait Penyelewengan Dana BOS SD Tebing Tinggi

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, berita Batang Hari,- Aksi Unjuk Rasa di gelar oleh Lembaga Pengawas Pembangunan dan Pelaporan Tindak Pidana Korupsi Jambi, (LP3TKJ) Kabupaten Batang Hari, terkait penyelewengan dana BOS SD Desa Tebing Tinggi.

Aksi ini, lansung menyampaikan aspirasi Kekecawaan Masyarakat Desa tebing tinggi, kecamatan Maro Sebo Ulu (MSU), terkait Dugaan Penyelewengan Biaya Operasional Sekolah, di SDN. 53/1, yang pengelolaan nya menurut masyarakat Desa tebing tinggi tidak transparan.

Hal tersebut di sampaikan warga kepada LSM LP3TKJ, agar hal tersebut terus di publikasikan, bahkan di laporkan secara Resmi Ke Ranah Hukum, dalam Hal ini pihak Kejaksaan.

Ungkapan Rasa kecewa tersebut di sampaikan salah seorang Warga masyarakat sebut saja Rijal, saat beberapa orang awak media dan LSM LP3TKJ menyambangi sekolah tersebut.

“Kondisi fisik gedung SDN 53/I, tebing tinggi ini mengalami kerusakan karna Minim nya sentuhan perawatan oleh pimpinan sekolah, yaitu Kepsek Ayup,’ ujarnya lagi.

Aksi Demo yang di laksanakan di Gedung Inspektorat Daerah, Dinas P d K, dan Kejari Batang Hari tersebut, guna meminta Profesionalitas Pihak Inspektorat dan P d K, Agar lebih serius dalam memperhatikan Kemajuan pendidikan Khusus nya di tingkat Sekolah Dasar, di kabupaten Batang Hari.

Dalam penyampaian Orasi nya, Herlas yang bertindak Selaku Koorlap aksi, menyampaikan Agar Keseriusan Penggunaan Dana Bos di satuan pendidikan Dasar, dapat di pergunakan secara Efesien, Transparan dan akuntabel.

“kami berharap agar kedepan nya Pihak inspektorat dan P d K, kabupaten batang Hari, dapat benar benar transparan dalam merealisasikan Penggunaan BOS di sekolah sekolah,” ujar korlap LP3TKJ, Pada wartawan seusai Aksi Demo, di Kejaksaan Negeri, Muara Bulian yang di laksanakan pada hari selasa, (07/05/19).

Fauzan Selaku Ketua LSM LP3TKJ Batang hari menyampaikan, bahwa aksi Damai Hari ini hanya Pormalitas, dan akan di lanjutkan Aksi Demo lanjutan, dengan Laporan Resmi di Kejati jambi, besok Rabu (08/05/19).

“kita akan lanjutkan Aksi demo hari ini ke kejati jambi, dan membuat Laporan Secara resmi, hari rabu Besok rabu tanggal ( 08/05/14 )”,Ungkap Fauzan kepada awak media. ( Her/red ).

Tinggalkan Balasan