Aksi Demo 16 Cakades Bersengketa Depan Kantor Bupati Kerinci Tuntut Keadilan dan Tunda Pelantikan

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Saat ini aksi demo digelar oleh 16 para Calon Kepala Desa yang bersengketa di depan kantor Bupati Kerinci, menuntut keadilan kepada kepada bapak Bupati, Rabu (4/8/21) dimulai pukul 11:45 WIB tadi.

Sekaligus mereka minta agar proses pelantikan untuk 16 Desa yang masih bersengketa untuk dilakukan penundaan karena masih menimbulkan kisruh yang terindikasi penuh kecurangan.

Bukan tanpa sebab, aksi demo 16 Cakades yang bersengketa hingga ketingkat panitia Pilkades Kabupaten dipicu dengan berbagai kecurangan serta ada pemakaian ijazah paket C aspal (Asli Tapi Palsu) seperti yang terjadi di Pilkades Desa Pematang Lingkung dan Desa lainnya.

Aksi unjuk rasa 16 Cakades yang bersengketa di depan kantor Bupati Kerinci, Rabu (4/8/21). Media Siasatinfo.co.id

Menurut pendemo, hasil putusan usai digelar oleh Panitia Pilkades serentak 152 desa pada 6 April 2020 lalu bertempat di Dinas PMD tidak jelas dan lari dari pokok persoalan.

“Yang kami ajukan dalam sengketa tidak sesuai dengan hasil yang kami gugat. Malah hasil gugatan tidak ada diantara kami yang menerimanya.

“Tiba-tiba kami disuruh menandatangani surat berita acara. Kami minta Bupati Kerinci untuk tegas terhadap putusan yang dikeluarkan pihak panitia Pilkades Kabupaten yang terkesan merugikan para penggugat,”beberapa para pendemo.

Hingga berita dipublish aksi masih berlangsung dan tetap berjalan dengan tertib dan berjalan secara prokes Covid-19, serta dikawal aparat keamanan.(Ml/Pm)

Tinggalkan Balasan