Video Kondisi Fisik Proyek RSUD Kerinci Saat ini, Lokasi di Ujung Ladang Libatkan Oknum Dewan

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Kisruh soal pembangunan proyek bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kerinci berlokasi di Desa Ujung Ladang, Kecamatan Gunung Kerinci menuai sorotan sejak pagelaran tender bulan Agustus 2020 lalu.

Sebab, pemenang tender dengan bendera CV. Purnama Jaya Konstruksi, dengan nilai kontrak Rp. 1.812.670.000.00,- mencuat ada nama oknum anggota DPRD Kerinci yakni, Adi Purnomo dari fraksi PDI P sebagai pemilik paket proyek.

Diketahui, tanggal kontrak 28 September 2020 pekerjaan fisik mulai pelaksanaan dengan dana Rp 1,8 Milyar, serta masa pekerjaan 90 hari kalender sepertinya tidak masuk akal progres fisik tercapai hingga 31 Desember 2020.

Terbukti dari investigasi langsung siasatinfo.co.id dilapangan, Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 11:00 wib, fisik pekerja masih tahapan pembuatan pondasi tapak gajah serta karangan tiang besi sebagian baru berdiri tanpa coran semen.

Dengan cuaca hujan saban hari, dikuatirkan mutu dan kwalitas struktur pondasi akan cacat mutu. Waktu habis kontrak pada 31 Desember 2020 ini, kegiatan proyek kuat indikasi gagal serta putus kontrak.

Pihak Dinas PUPR Kerinci, PPK,PPTK dan Konsultan diminta untuk disiplin mengawasi mutu meterial pondasi agar tidak asalan kerja oleh kontraktor. Karena ini bangunan Vital bagi Rumah Sakit Umum untuk Masyarakat Kabupaten Kerinci.(Jm/Red).

Tinggalkan Balasan