Tidak Kantongi Izin Gugus Tugas Jambi, Bimtek Kades Kerinci di Hotel Nyaris Dibubarkan

0
Bimtek Kades Se Kabupaten Kerinci digelar dihotel Jambi saat Pendemi Covid-19. Foto Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Jambi – Pelaksanaan Bimtek Kades dihotel Jambi bersama para operator seskeudes Desa masing – masing tahap I (satu) nyaris saja dibubarkan Tim Gugus Covid-19 Provinsi Jambi dan Tim Gugus Kota Jambi.

Soalnya, acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dilaksanakan Dinas PMPD dengan peserta Kades se Kabupaten Kerinci, digelar dijambi itu diketahui tidak mengantongi izin masuk Kota Jambi oleh Tim Gugus Tugas Provinsi maupun Kota Jambi.

Bukan hanya tim gugus tugas Provinsi, Kota Jambi saja dilabrak panitia pelaksana Bimtek ini, bahkan gugus tugas Kabupaten Kerinci pun tidak mengetahui acara tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Hermendizal, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, bahkan Harmendizal juga mengaku tidak mendapat kabar adanya Bimtek Kepala Desa di Jambi di tengah pandemi. “Dak ado dapat info nyo,” kata Hermendizal yang juga sebagai Jubir Covid-19 Kabupaten Kerinci dilansir jambideadline.

Kabid Keuangan dan Aset Dinas PMPD Kerinci, David, saat dikonfirmasi juga membenarkan bahwa kegiatan Bimtek Kades di Jambi tidak ada izin dari gugus tugas Kerinci.

Tapi yang mengurus izin adalah pihak hotel, “Katanya sudah ada surat dari Tim Gugus Tugas memberikan keringanan untuk acara ini” katanya.

Ditambahkannya bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah Apdesi dan Pemdes, tidak dipungut biaya kontribusi peserta.

Yang ada hanya dana penginapan dan pemateri yang langsung disetor Kepala Desa ke pihak hotel. Dananya Rp 2,2 juta untuk tiga hari kegiatan dan empat malam penginapan.(Nc/Red).

Tinggalkan Balasan