Soal Jaringan Listrik di Tanjab Timur Belum Rampung, Kata Rudy Chandra : Akan Segera Tuntas di Tahun 2020 Ini

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Tanjab Timur – Berkat kerja keras dan usaha yang keras, tentang permasalahan Jaringan Listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, akan segera tuntas 100% (Seratus Persen) ditahun 2020. Tidak ada lagi daerah Kecamatan, yang mana 93 Desa maupun Kelurahan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang tidak dialiri Jaringan Listrik.

Tentunya, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, saat ini sedang gencar dan berusaha mengatasi permasalahan terhadap Jaringan Listrik yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Drs. Ali Fahruddi, MPA melalui Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Rudy Chandra, SE, ME mengatakan. Bahwa di tahun 2020 ini, semua permasalahan Jaringan Listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi akan tuntas semuanya. Jumat (14/02/2020).

“Terakhir saya rapat forum OPD di Provinsi Jambi, terkait sinkronisasi anggaran Dinas ESDM tahun 2020 untuk 2021 tentang Jaringan Listrik dan Geologi.

Disitu juga ada perwakilan Kepala PLN nya langsung, karena di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini memiliki “PR” terkait permasalahan Jaringan Listrik. Dengan momen seperti inilah, kami menyampaikannya langsung dihadapan pihak PLN”. Kata Rudy Chandra.

“Terakhir kami menyurati pihak PLN pada bulan Oktober 2019, dan itu sudah beberapa kali surat yang kami layangkan melalui surat Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, untuk mengajukan Jaringan Listrik.

Pihak PLN langsung menjawab, bahwa mereka mengetahui isi surat tersebut, dan juga mereka menegaskan, bahwa di tahun 2020 untuk Desa-desa yang bapak pinta untuk dialiri Jaringan Listrik akan segera dituntaskan.

Selain itu juga, akan ditambah lagi dengan Pengembangan Listrik atau Maintenance (Perbaikkan Kecil) di Desa-desa yang maksudnya ada 7 titik.

“Insya Allah tidak ada lagi seluruh Desa, maupun dari Kelurahan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang berjumlah 93 tidak dialiri Jaringan Listrik, semua akan tuntas 100%,” Terang Rudy Chandra.

“Saat ini, memang masih ada Desa-desa yang belum dialiri Jaringan Listrik dan akan dibangun baru, sebanyak 3 Desa. Yaitu, dari Desa Cemara, Desa Labuhan Pering, dan Desa Sungai Benuh.

Dari 3 Desa tersebut, semuanya terletak di Kecamatan Sadu. Sementara untuk Pengembangan Listrik atau Maintenance (Perbaikkan Kecil) ada 4 Desa, diantaranya Desa Rantau Jaya Kecamatan Rantau Rasau, Desa Sungai Tering Kecamatan Nipah Panjang, Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Ulu, dan Desa Telago Limo Kecamatan Berbak”. Jelas Rudy Chandra.

“Harapan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi H. Romi Hariyanto, SE. Dengan akan segera tuntasnya Jaringan Listrik dan Pengembangan Listrik atau Maintenance (Perbaikkan Kecil) yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini.

Tentunya masyarakat dapat menikmati, apa yang menjadi haknya, untuk dapat hidup layak dan sejahtera”. Ujar Rudy Chandra.  (Firdaus. F)

Tinggalkan Balasan