Soal Beras Bulog Berwarna Kuning dan Berbau, Kepala Bulog Kerinci Diminta Hengkang Dari Kerinci

0
Kepala Bulog Cabang Kerinci, Lutfillah Barus Tuai Sorotan Miring. Harian Online Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Hangat disorot publik soal beras bulog tak layak konsumsi yakni bantuan sosial berupa beras dari Bulog Cabang Kerinci berbuntut panjang. Tak ayal, Kepala Bulog Cabang Kerinci, Lutfillah Barus

Beras bantuan sosial yang di distribusikan oleh bulog ternyata kualitasnya ditemukan warga dengan warna kekuningan serta bau yang tak sedap berasal dari beras bantuan Bulog.

Mencuat ada beras bantuan tidak layak konsumsi santer dan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Sebab, selain berbau tak sedap beras pun mengalami kerusakan dengan warna kekuningan.

Dikatakan sumber media, beras jika dimasak menjadi keras. “Iya, dulu ini kami menerima bantuan beras yang berwarna ke kuning – kuningan, dan pas dimasak nasinya keras,”ujar sumber.

Dilihat dari masalah yang muncul terkait penyaluran beras dari Bulog Cabang Kerinci, nampak jelas pihak Bulog Cabang Kerinci tidak ada koordinasi dengan Dinas Kesehatan guna memastikan pendistribusian beras layak atau tidak dikonsumsi masyarakat.

Aktivis Kerinci Harmo Karimi, angkat bicara terkait kelalaian Bulog Cabang Kerinci dibawah pimpinan Lutfillah Barus, “Dalam hal ini, Kepala Bulog Cabang Kerinci, Lutfillah Barus dinilai lalai dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan,”ujar Ketum Aliansi Bumi Kerinci, Sabtu (4/9/2021).

Harmo Karimi pun sontak mengkritisi kepala Bulog, jika tidak bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dalam bekerja di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, kepala Bulog Cabang Kerinci Lutfillah Barus lebih baik hengkang saja dari bumi sakti alam kerinci ini.

“Bila berada di Kabupaten Kerinci hanya memunculkan masalah ditengah masyarakat, Kepala Bulog Cabang Kerinci silahkan angkat kaki dari Kabupaten Kerinci,”tandasnya.(Ncoe/Sst)

Tinggalkan Balasan