Sirik!! Selain Pecahi Kaca dan Fasilitas, Ruangan TK Pelita Hati Tabir Ilir Dilumuri Kotoran Manusia oleh OTK

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Sebuah sekolah TK PELITA HATI berlokasi di Desa Rantau Limau Manis Kecamatam Tabir Ilir, Kabupaten Merangin menjadi heboh lantaran perbuatan sirik tangan jahil dari orang tak dikenal (OTK) yang tega merusak gedung serta pasilitas milik sekolah Taman Kanak-kanak, Minggu (16/5/21).

Informasi diperoleh Siasatinfo.co.id dari salah satu tenaga pengajar TK Pelita Hati, Nurul menyebutkan bahwa kejadian pengrusakan terhadap fasilitas sekolah TK sudah sering terjadi oleh OTK.

Kapolsek Tabir, Merangin bersama para pengajar di sekolah TK Pelita Hati. Harian Online Siasat Info

“Ya, kejadian seperti ini seringkali terjadi. Bahkan ruang sekolah pernah juga dilumuri dengan kotoran manusia,” tutur Nurul.

Nurul menambahkan, belum lama ini kejadian serupa juga pernah terjadi, kaca daripada pintu jendela gedung sekolah hancur akibat dipecahkan oleh orang tak dikenal.

Perihal tersebut juga di iyakan oleh warga lainnya. Namun kejadian yang lalu tak seheboh ini, hanya sebagian saja mengetahui, dan tidak membawa hal ke Pihak Penegak Hukum. Karena dibiarkan saja menjadikan kelakuan pelaku makin menggila lagi.

Kali ini bukan hanya bangunan saja yang jadi sasaran perbuatan gila pelaku, semua peralatan sekolah dan buku belajar pun ikut menjadi korban amukan pelaku yang tak dikenal itu.

Menanggapi kejadian itu, pada Senin 17/5/21 pukul 09 : 00 wib, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purmawan S.I.K melalui Kapolsek Tabir, Iptu Adha Fristanto SH. MH beserta Kanit Reskrim Polsek Tabir, langsung turun ke tempat kejadian guna olah TKP untuk langkah proses penyelidikan lebih lanjut.

Disamping itu, Kapolsek Tabir Iptu Adha Fristanto juga berkesempatan memberikan himbauan Kamtibmas dan menyampaikan saran pada Pemerintah Desa Rantau Limau Manis.

Diminta atas kejadian ini pihak sekolah untuk sering berkoordinasi dengan Polsek Tabir, jika ada menemui hal serupa untuk segera memberikan informasi ke Pihak Polsek Tabir.

“Bersama – sama membantu menjaga keamanan desa agar tetap aman dan Kondusif,” ujar Kapolsek.

Seraya memberikan himbauan pada warga, Kapolsek Tabir juga ikut serta bergotong royong guna membersihkan dan memperbaiki pintu jendela rusak.

Mengganti kunci dan engsel pintu – pintu yang rusak. Selain itu juga, Kapolsek Tabir memberikan bantuan kepada pihak sekolah TK Pelita Hati berupa buku dan perangkat alat tulis, crayon , P3K dan timbangan badan anak TK.

Usai acara tersebut, kepada siasatinfo.co.id, warga masyarakat sangat berharap agar kasus ini dapat terungkap oleh Polisi dan menangkap pelaku segera mungkin.

“Setelah olah TKP dalam waktu dekat ini polisi dapat menemukan ciri-ciri dan identitas Pelaku.

Motif pelaku sampai merusak fasilitas sekolah tersebut perlu kita ketahui. Sebab dampak dari perbuatan pelaku menyisakan ketelantaran anak untuk belajar dan merusak mental murid,”ujarnya. (Bayhakie)

Tinggalkan Balasan