Selain Kawat Berduri, Jalan Kantor Bupati Bukit Tengah Dipagar Onggokan Koral

0
Jalan Kantor Bupati Kerinci di Bukit Tengah Dipagar Kawat Berduri dan Onggokan Koral Berbatu. Foto Harian siasatinfo.co.id
Spread the love
Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – sejak kemarin Minggu (9/8/2020) sekitar 11:30 WIB, terjadi pemagaran halaman kantor Dinas Bupati Kerinci, Provinsi Jambi yang berlokasi di Bukit Tengah.
Selain dipagari dengan kawat berduri, pihak pemilik tanah juga menarok onggokan koral berbatu dibelakang kawat berduri.
Lokasi Jalan Perkantoran Bukit Tengah Kerinci Dipagar Koral Berbatu Dengan Menggunakan Dump Truck. Media Siasat Info
Berhasil diperoleh keterangan dari Gimer (54) Warga Desa Tebing Tinggi, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 10:30 WIB melalui Via Handphone oleh Siasatinfo.co.id, menyebutkan bahwa aksi Pemagaran jalan ini dia lakukan karena belum ada titik penyelesaian ganti rugi tanah.
“Ya, jalan ini sengaja kita pagar. Sebab, sampai saat ini belum ada ganti rugi tanah sekitar halaman kantor Bupati yang kami terima.
“Kalau belum ada juga penyelesaiannya, tentu pagar ini belum bisa kami bebas dan dibongkar,” tutur Gimer kepada siasatinfo.co.id.
Terkait soal semua lahan tanah sekitaran perkantoran Bupati Kerinci di Bukit Tengah semua telah dihibahkan para pemilik tanah.
Namun dijawab Gimer, “Kalau ada surat hibahnya atas nama nenek moyang kami silakan diperlihatkan.
“Saya berani karena sampai saat ini belum ada ganti rugi dan bukti hibah atasnama nenek moyang kami maupun nama ahli waris yang menghibahkan,” ujarnya.
Sementara ini, para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas dikantor Dinas Perindagkop Kerinci, terpaksa mencari jalan alternatif menuju kantor mereka.

Berhasil diperoleh informasi dari sumber yang namanya tidak mau disebutkan oleh siasatinfo.co.id, dari Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 11:30 WIB, Aksi pemagaran kawat berduri dilakukan oleh 4 orang ahli waris pemilik tanah.

“Ya, pemagaran halaman Kantor Bupati di Bukit Tengah saat ini sedang berlangsung. Mereka memagari dengan kawat berduri karena ganti rugi tanah tak kunjung diselesaikan.

“Akibat pemagaran halaman kantor Bupati ini, akses jalan menuju kantor Dinas Perindagkop Tertutup jadinya. Senin pagi besok ASN yang bertugas di dinas itu, ya tidak bisa masuk kantor gunakan motor dan mobil,”ujar sumber siasatinfo.co.id via handphone.

Hingga berita ini dipublish siasatinfo.co.id, H Adirozal selaku Bupati Kerinci belum diperoleh keterangannya, terkait kisruh pemagaran kawat berduri dilakukan 4 orang ahli waris.(Ncoe/Ks).

Tinggalkan Balasan

error:
%d blogger menyukai ini: