Selain Biaya Operasi Gratis, Yusnidar Pasien Miskin Dapat Bantuan Pasokan Air Gratis PDAM Tirta Sakti

0
Kisah Pilu Nenek Miskin Yusnidar Warga Siulak Kerinci, Puluhan Tahun Menderita Sakit Hernia dan Miliki Rumah Tak Layak Huni Malah Pemkab Kerinci Tutup Mata. Harian Online siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id Kerinci – Alhamdulillah, selain dapat uluran tangan penyumbang dermawan H Mardin, HKTS Jakarta, Travel Haji Umroh, untuk biaya operasi sakit hernia sudah 20 dideritanya, nenek miskin ini dapat sumbangan pasokan air gratis dari PDAM Tirta Sakti Kabupaten Kerinci.

Bukan itu saja, kemudahan tim dokter dari pihak rumah sakit MH A Thalib turut mempermudah segala urusan pasien Yusnidar (60), dan dalam waktu dekat pihak PLN cabang Kerinci juga akan menyumbangkan pasokan listrik gratis kepada hunian nenek Yusnidar.

Untuk diketahui, Nenek Miskin Yusnidar (60) warga RT 4 Desa Plak Naneh, Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, dinding otot perut pasien sudah sangat lemah menurut dokter Kiki.

“Sampaikan ke keluarga bahwa dinding otot perut nenek itu sudah lemah. Usahakan untuk mengurangi aktivitas mengangkat berat berlebihan dalam 2 bulan kedepan.

“Lagian cincin hernia sudah terlalu besar..mungkin karena hernia sudah berlangsung lama, yang diperkirakan sudah lebih dari 20 tahun,”terang Kiki dokter spesialis bedah yang menangani pasien Yusnidar.

Nenek Yusnidar diketahui sudah puluhan tahun menderita sakit hernia lantaran tidak miliki biaya tidak tersentuh tenaga Medis itu, setelah melalui proses panjang administrasi akhirnya beliau dioperasi di rumah sakit MH Thalib Kerinci kemarin siang, Rabu 6/5/2020 selesai pukul 12:00 WIB.

Informasi yang didapatkan dari salah seorang Pegawai PDAM Tirta Sakti Roder, bahwa selain bantuan pemasangan Instalasi dan amper Air gratis, untuk biaya pemakaian air setiap bulan juga ditanggung secara pribadi oleh Dirut PDAM.

“sudah kita pasangkan Amper air di drumah nenek Yusnidar, setelah mendapat informasi dari media bahwa kondisi nenek yusnidar yang memperihatinkan, dan Pak Andi Dirut secara pribadi akan bantu biaya rekening air setiap bulannya” ungkap Roder.

Hal ini dibenarkan oleh Dirut PDAM Tirta Sakti Andi Triputra saat dikonfirmasi kerincitime.co.id, “saya merasa simpati, terpanggil untuk membantu, Air sudah masuk ke rumah nenek yusnidar, dan biaya bulanannya saya bantu” ungkapnya singkat.(Ncoe Jm).

Tinggalkan Balasan